Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 1 Mei 2022 20:35 WIB ·

Siswa SMAN KO Bengkulu, Langsung Diseleksi dan Dilatih Atlet Profesional dari Dispora


 Tampak Gedung Depan SMAN KO Bengkulu Perbesar

Tampak Gedung Depan SMAN KO Bengkulu

Aktivitasnusantara.Com- SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Bengkulu (SMAN KO), adalah sekolah Keberbakatan olahraga yang mempunyai 16 cabang pendidikan di bidang olahraga, dan langsung dinaungi oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora), Provinsi Bengkulu.

Karena langsung dinaungi oleh Dispora Provinsi Bengkulu, tentu saja semua siswa dan siswi yang ada disana sebelumnya sudah diseleksi secara langsung terlebih dahulu oleh pihak Dispora untuk kelayakannya bersekolah di SMAN KO.

“Jadi bagi siswa dan siswi dari SMP/MTS/Pesantren, yang ingin mendaftar di SKO harus mengikuti seleksi 4 tahapan. Pertama seleksi, Kesehatan, Psikologi, Kecabangan, dan Fisik. Nah untuk bagian seleksi kecabangan itu langsung dari pihak Dispora, setelah 4 hal itu di tes baru nanti hasilnya disampaikan mana yang memenuhi sesuai atau tidak dengan ketentuan untuk masuk SMAN KO ini,” tutur Fifie Novrianti, S.Pd sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Rabu (16/2/2022).

Jadi memang dari semua siswa dan siswi yang sudah masuk dan bersekolah disana, adalah orang-orang terbaik dengan bakat di bidang olahraga sesuai dengan apa yang mereka minati. Dengan harapan setiap orangnya bisa berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

Selain di seleksi langsung oleh pihak Dispora, para siswa dan siswi disana dalam latihannya juga di latih langsung oleh atlet-atlet profesional yang juga berasal dari Dispora Provinsi Bengkulu.

“Pembagian waktu pendidikan olahraga di SMAN KO adalah, sebanyak 60% dan 40% nya lagi di bagian akademik. Untuk kecabangan olahraga pelatihnya langsung dari Dispora, kurang lebih ada 22 orang yang melatih siswa dan siswi disini,” katanya.

Karena pelatih bidang kecabangan olahraga yang ada di SMAN KO semuanya berasal langsung dari Dispora. Tentunya para pelatih tersebut bertekat sangat kuat dalam melatih para siswa dan siswi, untuk menjadikan mereka orang-orang yang berprestasi di Provinsi Bengkulu, baik di tingkat Derah maupun sampai Internasional.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 170 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu