Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Artikel · 10 Agu 2022 07:16 WIB ·

Simpan Kue Tart di Kulkas, Amannya Sampai Berapa Hari Ya?


 Kue Tart atau whole cake.(Doc:My) Perbesar

Kue Tart atau whole cake.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Kue Tart atau whole cake kerap diboyong untuk melengkapi acara ulang tahun, anniversary, dan syukuran. Kue ini biasanya berukuran besar dan mayoritas berisi krim.

Ukurannya yang besar dan krimnya yang manis membuat kue ini sulit sekali dihabiskan dan membutuhkan banyak waktu. Alhasil, biasanya konsumen lebih pilih menyimpan di kulkas.

Lalu, berapa lama maksimal penyimpanan kue tart di kulkas?

Tessa Andriani selaku Brand Manager BreadTalk Indonesia mengatakan, kue tart breadtalk yang tanpa bahan pengawet tidak boleh dibiarkan di lemari pendingin lebih dari tiga hari.

“Kalau yang whole cake tahan tiga hari, tapi harus langsung disimpan di lemari es. Jadi kalau misalmya dibawa suhu ruang itu sampai 3 jam, kalau di lemari pendingin maksimal di 3 hari di lemari es,” ujar Tessa dalam acara peluncuran Breadtalk Festival di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Tessa mengatakan kesalahan yang sering dilakukan konsumen ialah karena menganggap kue tart masih enak disimpan di lemari pendingin lebih dari tiga hari, mereka banyak yang abai dan tidak sadar jika kualitas kue sudah berkurang.

“Nggak ada (yang berbahaya) cuman kita kualitas 100 persen, kaya beli daging di supermarket kita nggak bawa tas pendingin dibawa pulang jalan-jalan dulu kan itu juga udah persentasenya nggak sempurna lagi,” jelas Tessa

“(Kue) ulang tahun 3 hari kedepan masih enak, kadang kalau simpen ke kulkas bisa sampe seminggu ah masih enak-enak aja. Cuman kalau kita punya spesialis juga kita udah cek kalau misalnya saran dari kami maksimal 3 hari,” lanjutnya.

Tessa mengumpamakan kue tart seumpama minuman probiotik yang ramai di pasaran harus disimpan berdasarkan suhu yang tepat, karena jika tidak bakteri baiknya akan berkurang.(My)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu