Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 30 Okt 2023 18:22 WIB ·

Simak Kisah Perempuan Inspiratif Rika Agatha dari Karawang Jawa Barat


 Potret Rika Agatha Wanita Inspiratif. (Doc:Tri07) Perbesar

Potret Rika Agatha Wanita Inspiratif. (Doc:Tri07)

Aktivitasnusantara.Com– Usia produktif, generasi muda harus bisa menjadikan momentum tersebut sebagai kesempatan untuk bersaing dan berkompetisi secara produktif sehingga dapat memajukan bangsa Indonesia. 30/10/2023

Rika Wahyuniar agatha atau sering biasa di sapa Rika agatha (21)Tahun, berparas cantik dan memiliki banyak pengemar di sosial media ini punya kisah tersendiri untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengusaha, berkarir dan sukses menjadi inspriasi anak muda lainya.

Rika Agatha mengaku sempat diragukan dan dianggap tak mampu mencapai cita-citanya, siapa sangka wanita berparas cantik yang lahir di Karawang dan tinggal di Jakarta selatan ini bisa membuktikan bila ia bisa sukses.

Didik menjadi anak yang mandiri dan tidak mudah mengeluh, Rika Agatha mengaku bila sudah terbiasa menjadi anak mandiri sejak kelas 1 SMP hingga sekarang.

Ia mengaku untuk menambah pemasukan, uang jajan dan tabungan sekolah nya ia pernah berjualan milo beku, ujar Rika.

“Aku dulu pernah jualan milo dibekukan cara nya di setrika, nah aku modal seribu aku jual dua ribu di sekolah penghasilan aku perminggu hampir 200 ribu lumayan banget dulu itu pas aku jaman kelas 1 smp dan selama SMP sering aku buka online shop kecil kecilan dan aku jualan lewat media sosial ku di facebook hasilnya dari usahaku aku itu bisa beli apapun yang aku mau tanpa mengganggu uang jajan disekolah yang dikasih orangtuaku”.

Kemudian pernah juga aku dimasukin ke salah satu sekolah model di kerawang sama orangtua ku dan aku suka dapet job job endors jadi model make up artis gitu untuk nambah pemasukan aku selama aku duduk di bangku SMK.

Setelah lulus smk di tarik jadi Mua dan pas privat make-up itu aku sempet mendapatkan predikat sebagai MUA termuda di karawang, aku juga pernah buka usaha salon beauty tapi berenti di tengah jalan,intinya banyak hal yang aku pelajari ilmu dan perjuangan untuk mengantarkan aku pada titik ini.

Bonus for myself aku bisa kuliah bisnis dan bekerja serta menabung dan membeli apa yg aku mau dan aku punya sekarang” ujar Rika Agatha.

Yok Kepoi instagramnya perempuan berparas cantik dan pekerja peras satu ini.

Nama Akun :

1. Tik-Tok :  Rikaagath

2. Instagram : agatharikaa__

3. Facebook : Rikaagatha

Link Akun :

1. Tik-Tok : tiktok.com/@_urbbygirlsss

2. Instagram : https://instagram.com/agatharikaa__?igshid=OGQ5ZDc2ODk2ZA==

3. Facebook :https://www.facebook.com/erika.ichaa.3?mibextid=2JQ9oc

Menurut Rika Agatha anak muda itu merupakan generasi penerus bangsa yang dilihat dari kemajuan dunia, anak muda bukan butuh kepribadian yang baik tetapi anak muda harus memiliki kecerdasan akan ilmu dan harus memiliki kecerdasan yang berlebih melalui pendidikan dan yang terpenting adalah anak muda harus mau berkerja keras, tutup Rika. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 169 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu