Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Agu 2022 20:27 WIB ·

Serunya Bapak-Ibu RT 01/RW 01 Panorama Memeriahkan HUT RI


 Keseruan ibu-ibu melakoni lomba memindahkan air dari atas junjugan kepala.(Doc:Tr) Perbesar

Keseruan ibu-ibu melakoni lomba memindahkan air dari atas junjugan kepala.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Kemeriahan momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun ini sungguh luar biasa. Warga di seluruh penjuru tanah air tidak hanya pasang bendera merah putih depan pekarangan rumah. Tapi lebih dari itu warga memanfaatkannya dengan cara menggelar berbagai acara.

Seperti yang dilakukan warga di wilayah RT 01/RW 01 Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, menggelar bermacam lomba. Baik khusus acara anak-anak, tapi ibu-ibu, bapak-bapak pun ikut langsung turun gelanggang.

Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Panorama, Siswanto, bincang- bincang sama media ini disela- sela lomba joget balon dengan berpasangan, mengaku merasa haru bercampur gembira. “Dua tahun lamanya lomba semacam ini tidak terlihat, karena kondisi pandemi covid,” katanya.

Kini masyarakat dimana pun dia berada, bangkit kembali dengan semangat “Merah Putih” dalam menyambut hari Kemerdekaan RI. Tidak terkecuali kami warga RT 01/RW 01, sehari semalam merayakannya dengan kegiatan bermacam lomba,” ujar Mas Sis, yang akrab disapa.

Cara ini warga lakukan, untuk menghormati para pejuang kita yang relah mengorbankan jiwa raganya untuk memerdekakan bumi pertiwi tercinta ini. “Jadi menghormati suritauladan para pejuang kemerdekaan itu, saya rasa wajar kalau para generasi penerus menyambutnya dengan rasa sukacita. Caranya ya, ada lomba bermacam permainan,” tandas Mas Sis, semangat.

Bermacam lomba yang digelar warga RT 01/RW 01 Panorama, yakni lomba karaoke bapak/ibu, lomba gaple, kartu song. Joget balin berpasangan. Lalu lomba makan kerupuk bagi anak-anak dan banyak lagi lomba lainnya. Rangkaian acara lomba HUT RI di RT 01/RW 01, dimulai Selasa malam hingga hari puncak 17 Agustus 2022.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu