Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 22 Okt 2022 07:52 WIB ·

Sembilan Pesilat Bengkulu Lolos POPNAS


					Tim Pencak Silat Pra-POPNAS Bengkulu mempersembahkan 9 medali buat Bengkulu(Doc:Tr) Perbesar

Tim Pencak Silat Pra-POPNAS Bengkulu mempersembahkan 9 medali buat Bengkulu(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Prestasi brilian dibukukan pesilat Bengkulu di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-POPNAS) di Lampung, pada12-20 Oktober 2022. Pentas olahraga pelajar itu, tim yang dimanajeri Dien Akba, S.Pt, meraih 9 medali.

Dengan hasil tersebut, 9 pesilat Bengkulu berhak meraih tiket POPNAS. Ini disampaikan tim manajer silat Pra-POPNAS Dien Akba via whatsaap kepada media ini, Jumat (21/10/22). “Bisa dipastikan mereka lolos POPNAS,” jelas peraih medali perak PON IV Palembang itu.

Sembilan pesilat Bengkulu yang meraih tiket POPNAS tersebut, yakni 5 pria dan 4 wanita dari kategori laga. Sementara dari kategori seni tunggal, ganda dan beregu pria/wanita hanya mampu bertengger di peringkat empat.

“Perhelatan Pra-POONAS di Lampung kita menurunkan 15 pesilat pria dan 14 pesilat wanita. Tapi yang baru mampu dulang medali (lolos POPNAS) baru 9 pesilat. Hanya saja saat pertandingan wasit dinilai tidak fair. Ini dialami sejumlah pesilat kita. Tapi hasil ini sudah cukup maksimal,” papar Dien Akba.

Lebih jauh dikatakan Dien, dari 9 kalungan medali itu, yakni 3 perak dan 9 perunggu. 3 keping kalungan medali perak tersebut dipersembahkan Ak. Alfarezi kelas G. Muhammad Dzaki Dalis kelas I, dan Naila Rizki Azahra kelas H (hasil lengkap lihat grafis).

Sebanyak 29 pesilat yang turun di perhelatan olahraga pelajar nasional itu, didampingi pelatih bersertifikat nasional yakni Dali Sukma, Eko Julianto, Yutri Neka Sari, Aci Apriani, dan Maliki Akbar. Mereka yakni pelatih dari sejumlah perguruan pencak silat di Bengkulu.

Perlu diketahui, Pra-POPNAS Wilayah II yang berlangsung di Lampung, mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor). Yakni sepakbola, bola voli, bola basket, bulutangkis, tinju, tenis lapangan, pencak silat, dan sepak takraw. Di Wilayah II, Bengkulu bersama DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalbar dan tuan rumah Lampung.(Tr)

Nama Pesilat Peraih Medali:
Medali Perak:
1. Ak.Alfarezi Kelas G
2. M. Dzaki Dalis Kelas I
3. Naila Rizki Azahra Kelas H

Mendali Perunggu:
1. Imel Purwati Kelas D
2. Viona Triluftiah Kelas E
3. Pransiska Safira Kelas G
4. Redo Arizki Kelas D
5. H. Dzylpaqqor Daffa Kelas F
6. AB Ramadhan Kelas H

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu