Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Literasi & Opini · 5 Mei 2023 18:09 WIB ·

Selalu Beraktivitas Produktif dan Berprestasi Ala Dwi Yanto Pemuda Inspirasi


 Dwi Yanto Subastian Pemuda Berprestasi. (Doc:Tw07) Perbesar

Dwi Yanto Subastian Pemuda Berprestasi. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Produktifitas dan prestasi rasanya adalah hal yang tidak lepas dari sosok pemuda yang satu ini, pemuda yang memiliki nama lengkap Dwi Yanto Subastian atau yang akrab disapa Bastian. 5/05/2023

Pemuda alumni Universitas Pasundan ini pernah meraih juara dalam ajang perlombaan Excellent Paper di Vietnam ajang bergensi tinggal dunia ditahun 2023 ini.

Untuk motto hidup saya, adalah Love what you do. Do what you love. Motto hidup ini saya pilih karena terkadang dengan mencintai apa yang sedang kita kerjakan dapat membuahkan hasil yang sangat tidak terduga,” ujarnya.

Soal makna hidup, Bastian pemilik akun instagram https://instagram.com/_heybas_?igshid=ZDdkNTZiNTM= ini mengatakan bahwa makna hidup baginya adalah apa yang kita jalani sampai saat ini bukan hanya karena diri kita sendiri, tetapi merupakan timbal balik atas apa yang sudah kita kerjakan di masa lampau.

“Hal yang membuat saya semangat dalam menjalani hidup adalah keinginan untuk dapat membahagiakan orang tua di masa tua mereka nanti. Saya ingin sekali melihat senyuman yang begitu sumringah karena saya mampu mencapai apa yang tidak dapat mereka capai.

Tentunya pencapaian ini bukan paksaan dari kedua orang tua, melainkan mereka lah yang memberikan kepercayaan untuk mencapai keinginan yang saya sudah targetkan,” ujarnya yang juga mengaku banyak terinspirasi dari orang tuanya.

Tidak hanya itu, Ia juga selalu mengingat kebaikan-kebaikan orang yang selalu mengasihi, ia ingin terus menebarkan kebaikan meski hanya dirinya sendiri.

“Terakhir ada satu pesan yang ingin saya sampaikan kepada kawula muda, terutama mereka yang sedang berjuang menempuh pendidikan tinggi. Kalian harus yakin pada potensi yang dimiliki. Ragu, tidak percaya diri, lelah pikir, itu merupakan konsekuensi atas apa yang akan dipilih, Tapi kalian harus percaya, jika kalian pasti bisa, maka pasti kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika belum berhasil, kita dapat terus mengevaluasi apa saja poin kebaikan yang dapat kita ambil untuk menjadi bekal dalam petualangan hidup yang akan kita jalani ke depannya,” pungkas bastian. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu