Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Feb 2022 11:05 WIB ·

Sekda Hamka Sabri : Besarkan Gerakan Pramuka di Bengkulu Butuh Dukungan Setiap Tingkatan


 Sekda Hamka Sabri : Besarkan Gerakan Pramuka di Bengkulu Butuh Dukungan Setiap Tingkatan Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Membesarkan Gerakan Pramuka di Bumi Rafflesia menurut Ka. Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri membutuhkan dukungan dari setiap tingkatan. Mulai dari Kwarda, Kwarcab, pengurus ranting di setiap desa hingga Gugus Depan di sekolah-sekolah.

Hal tersebut disampaikan Hamka Sabri usai bersilaturahmi dan berkoordinasi pada Kunjungan Kerja Kwarda 07 Bengkulu ke Kwarcab 0709 Kepahiang, Sabtu (12/02), dalam rangka penguatan peranan dan fungsi organisasi Kwarcab Kepahiang.

“Diminta dalam waktu dekat barangkali kurun waktu setengah tahun ini kelembagaan Pramuka di Bengkulu sudah terbentuk sampai ke tingkat desa dan sekolah-sekolah,” tegas Ka. Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri.

Lanjut Hamka Sabri, hal yang dilakukan yaitu dengan konsolidasi internal di dalam Kwarda yang kemudian akan dilakukan road show ke Kwarcab di 10 Kabupaten-kota se Provinsi Bengkulu.

“Karena Pramuka ini organisasi yang sangat besar namun pembentukannya belum pada tingkat dasar yaitu Gugus Depan. Jadi saya sampaikan ke pengurus Kwarcab agar organisasi ini sampai ke tingkat desa, sehingga nanti setelah ini terbentuk secara besar, maka selanjutnya bicara terkait kegiatannya,” imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya selaku Ka. Kwarda 07 Bengkulu Gerakan Pramuka, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka dan memberikan kesempatan kepada Kwarcab Kepahiang untuk menyampaikan tanggapan dan sumbang saran terkait kemajuan Gerakan Pramuka di Bengkulu.

Sementara itu dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan alat pelindung diri dan tali asih dari Ka. Kwarda Bengkulu kepada Kwarcab Kepahiang. (Mia)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Trending di Bengkulu