Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 19 Jan 2022 19:57 WIB ·

Sekda Hamka Minta Pramuka terus Semangat untuk Berkarya


 Sekda Hamka Minta Pramuka terus Semangat untuk Berkarya Perbesar

Aktivitasnusantara.com- Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang juga menjabat Ketua Kwarda Pramuka 07 Provinsi Bengkulu meminta agar anggota Pramuka dapat terus semangat untuk berkarya bagi Nusa dan Bangsa.

Karena menurutnya, Pramuka itu adalah Praja Muda Karana yang terdiri dari anak-anak muda yang suka berkarya dan berkerja.

“Saya mengimbau agar pramuka itu harus semangat terus, semangat pantang mundur. Karena konsep Pramuka itu Praja Muda Karana yang merupakan kumpulan orang muda yang suka bekerja dan berkarya,” sebut Sekda Hamka Sabri, saat acara  Penyerahan Piagam Penghargaan Saka Bhayangkara Polsek Muara Bangkahulu, di Lapangan Camat Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Selasa (18/1).

Penyerahan Piagam penghargaan yang diawali dengan upacara ini diikuti Kapolsek Muara Bangkahulu beserta jajarannya, Camat Kecamatan Muara Bangkahulu serta para pengurus Kwarda dan Kwarcab pramuka.

Pada kesempatan itu Ketua Kwarda 07 Pramuka Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyerahkan penghargaan kepada Saka Bhayangkara Polsek Muara Bangkahulu atas giat serbuan vaksin yang dilakukan Kwarda 07 Bengkulu dan Saber Pungli sehingga dalam kerjasama kegiatan itu berhasil mencapai 2000 vaksinasi ke masyarakat.

Selain itu, memberikan penghargaan atas kerjasama dalam kegiatan pelantikan Kwarda oleh Kwarnas.

Dilanjutkan dengan pemantauan sekretariat Krartir Ranting Kecamatan Muara Bangkahulu serta pertemuan dan silaturahmi antara Kwarda 07 dengan Kwartir Ranting, Saka Bhayangkara, Kapolsek dan Camat Muara Bangkahulu.

Dalam kesempatan itu Sekda Hamka juga menyampaikan visi dan misi Kwarda 07 serta program yang akan dilaksanakan.

“Pramuka itu dibentuk atas dasar undang-undang bukan dibentuk sembarangan saja. Bukan dibentuk atas dasar kehendak perorangan tapi dibentuk berdasarkan regulasi negara yaitu undang-undang nomor 12 tahun 2010,” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu