Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 4 Des 2021 19:09 WIB ·

Satukan Pemuda, Ketua KNPI Kota Bakal Tarung KNPI Provinsi


 Satukan Pemuda, Ketua KNPI Kota Bakal Tarung KNPI Provinsi Perbesar

Bengkulu – Demi menyatukan pemuda dan mengembalikan marwah organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Provinsi Bengkulu. Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S.Sos, M. Si atau akrab disapa Iwan menyatakan siap tarung maju di Musda KNPI Provinsi Bengkulu awal tahun 2022 mendatang.

“Saya berniat untuk menyatukan pemuda di Bengkulu. Setelah Ketum Raden Andreas Nandiwardhana dilantik, maka nanti akan dilaksanakan Musda KNPI Provinsi. Yang insya Allah awal tahun 2022 nanti digelar. Saat ini Ketua DPD KNPI Provinsi kita Febry Yurdiman. Beliau sudah pernah menyatakan saat kami rapat lalu bahwa beliau kemungkinan besar tidak akan maju lagi. Sebab itu saya juga sudah pernah menyampaikan pada beliau bahwa saya akan maju dalam Musda KNPI Provinsi Bengkulu mendatang,” ungkap Iwan, Sabtu (4/12).

Saat ini, meskipun terdapat beberapa kubu dan versi KNPI. Namun secara tegas, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang juga Wartawan Aktif di Surat Kabar Harian RADAR BENGKULU dan RADAR BENGKULU ONLINE ini menegaskan bahwa KNPI itu hanya satu.

“KNPI itu hanya satu. Ketumnya adalah Raden Andreas Nandiwardhana dan Ketua Provinsi Febry Yurdiman, dimana Febry adalah satu-satunya Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang definitif saat ini. Jadi saya tegaskan, KNPI ini bukan ajang untuk gagah-gagahan, tapi KNPI ini adalah wadah tempat berkumpulnya anak muda dari berbagai latar belakang. Karena pada prinsipnya pemuda kuat negara kuat, Bengkulu bangkit,” tegas Iwan.

Iwan yang juga Ketua Bidang OKK MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu menerangkan. Keberadaan KNPI Provinsi Bengkulu kedepan harus diakui oleh Gubernur Bengkulu, dan harus eksis serta konsisten menjalankan peran pemuda dalam pembangunan di daerah.

“Insya Allah saya akan maju di Provinsi. Untuk dukungan juga saya sudah menjalin komunikasi dengan kawan kawan di KNPI Kabupaten, dimana kemarin kita baru saja menyerahkan SK Karateker Ketua KNPI Kabupaten Seluma, yang juga satu profesi sebagai wartawan, serta di Kabupaten Bengkulu Selatan ada saudara saya Oky Syahputra, di Mukomuko juga ada Plt Ketua yang sama-sama dengan background jurnalis Yance Ask Mandala,” jelas Iwan.

“Untuk Kawan-kawan pengurus DPD KNPI beberapa Kabupaten juga dalam waktu dekat akan saya temui. Kemudian kepada kawan-kawan OKP, juga dalam waktu dekat saya bersama-sama tim akan melakukan silaturahmi kepemudaan sekaligus pamit akan maju menjadi Ketua KNPI Provinsi. Insha Allah dengan niat yang baik, jalan yang baik kedepan saya akan memimpin KNPI di Provinsi Bengkulu,” tegas Iwan. (***)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu