Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Mar 2023 12:37 WIB ·

Samsu Amanah: Fraksi Golkar Tahun 2023 Perjuangkan Rp 97,82 M Pembangunan DDTS


 Samsu Amanah, S.Sos M.Si, Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu. (Doc:Wulan07) Perbesar

Samsu Amanah, S.Sos M.Si, Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu. (Doc:Wulan07)

Aktivitasnusantara.Com- Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, dalam pembahasan berlangsung alot, salah satunya terkait penataan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) yang diusulkan sekitar Rp 97,82 miliar untuk tahun anggaran 2023.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan rincian alokasi pelaksanaan sub kegiatan APBD TA 2023 pada Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. Total usulan untuk penataan DDTS, terbagi dalam dua item kegiatan.

Pertama untuk pembangunan jembatan elevated DDTS sebesar Rp 75,73 miliar, dan yang kedua pengawasan pembangunan jembatan elevator dan DDTS Rp 2,09 miliar.

Politikus Golkar ini mengatakan, sejak awal pihaknya sudah memprediksikan jika usulan anggaran untuk penataan DDTS itu bakal berlangsung alot. “Karena disatu sisi pemerintah daerah menginginkan DDTS segera ditata, sedangkan sisi lainnya DPRD Provinsi Bengkulu lebih mengarah pada pemerataan pembangunan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anggota Banggar DPRD, Billy Dwitrata S, SE mengemukakan, usulan anggaran pada Dinas PUPR pada RAPBD tahun depan untuk pembangunan fisik mencapai Rp 270 miliar, baik itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) ataupun Dana Alokasi Khusus (DAK). “Seperempat lebih dialokasikan untuk penataan DDTS,” katanya.

Terpisah, Drs. Gunadi Yunir, MM yang juga merupakan anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu mengemukakan, saat ini pihaknya memang tengah membahas belanja modal seperti pembangunan fisik bersama seluruh OPD. Dimana pembahasan dilakukan untuk mengetahui gambaran pembangunan fisik pada APBD tahun depan. (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu