Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 23 Feb 2022 07:18 WIB ·

Sampaikan Belasungkawa kepada Keluarga Korban Diterkam Buaya, Gubernur Rohidin Ambil Langkah Strategis


 Sampaikan Belasungkawa kepada Keluarga Korban Diterkam Buaya, Gubernur Rohidin Ambil Langkah Strategis Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Sabri (65), warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, akibat diterkam buaya dan tenggelam di aliran Sungai Selagan Kabupaten Mukomuko, Senin lalu (21/02/2022).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat hadir di Rumah Duka Korban Meninggal Dunia, di Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Rabu (23/02).

Dikatakan Gubernur Rohidin, tindak lanjut dari kunjungan bersama jajaran Pemprov Bengkulu, dalam waktu dekat akan dilakukan langkah strategis bersama BKSDA Bengkulu. Salah satunya melakukan upaya observasi dan relokasi buaya di sekitar aliran sungai.

“Karena buaya ini termasuk hewan yang dilindungi oleh undang-undang. Maka tadi saya meminta kepala desa setempat membuat surat laporan ke BKSDA dan diteruskan kepada gubernur, terkait langkah-langkah strategis yang perlu diambil,” jelas Gubernur Rohidin.

Terlebih lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, kelestarian buaya harus tetap terjaga dan di lain pihak keselamatan masyarakat setempat juga terjamin.

“Ini dalam rangka satu sisi kita menjaga kelestariannya (buaya), tapi di sisi lain itu mengamankan keselamatan masyarakat yang sebagian besar menggantungkan mata pencaharian di sungai tersebut,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama BAZNAS Provinsi Bengkulu menyampaikan tali kasih kepada keluarga korban.

Selaku adik korban Adriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah bersilaturahmi sekaligus menyampaikan bantuan kepada keluarganya. Dirinya berharap ada langkah kongkrit dari pemerintah daerah dan pihak terkait, sehingga kejadian serupa tidak kembali terulang.

“Kami berharap ada penanganan serius dari Pemda Kabupaten Mukomuko maupun Pemprov Bengkulu. Karena selama ini di aliran Sungai Selagan itu tempat kami mencari nafkah, baik itu mencari lokan maupun aktifitas lainnya,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Trending di Bengkulu