Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 1 Agu 2022 06:44 WIB ·

Sambut 1 Muharram, KNPI Lebong gelar serangkaian kegiatan bersama Pemuda Desa


 KNPI Lebong.(Doc:My) Perbesar

KNPI Lebong.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebong menggelar sejumlah acara dan perlombaan untuk anak-anak dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah bekerjasama dengan pemuda Karang Taruna Desa dan mahasiswa KKN IAIN Curup di beberapa Desa Kabupaten Lebong. (Minggu,31/07/2022)

Ketua Bidang Kerjasama antar Lembaga DPD KNPI Lebong bung Muhammad Hones yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Desa Sukau Datang 1 mengatakan, cabang perlombaan itu yakni adzan, ayat pendek, fasienshow, tilawah, ceramah dan kegiatan religi lainnya. Kegiatan itu bertujuan untuk melahirkan generasi yang peduli dan mencintai kebudayaan Islam.

“Kegiatan ini kita kolaborasi dengan pemuda Desa dan mahasiswa KKN IAIN Curup di Beberapa Desa Kabupaten Lebong, termasuk saat ini di Desa Sukau Datang Kecamatan Pelabai tempat domisili saya tinggal,” kata Hones.

Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah serta memperkuat silaturahmi dengan para Pemuda – pemuda Desa untuk mengisi kegiatan yang positif bernafaskan Islam.

“Kita berharap DPD KNPI Lebong yang di pimpin oleh Ketua Apriantono dan Sekretaris Fatra Kurniawan ini, peduli terhadap generasi muda guna melahirkan generasi penerus bangsa ke depan yang peduli pada hari-hari besar Islam, serta untuk menciptakan generasi cinta kepada kebudayaan Islam,” ujar Hones

Dalam Kesempatan yang lain saat diwawancara oleh media ini, Ketua kelompok mahasiswa KKN IAIN Curup Desa Sukau Datang Miftah menyebutkan, perlombaan ini dilaksanakan atas kerjasama dari semua pihak termasuk peran DPD KNPI Lebong dalam mensuport dan memotivasi pemuda Desa untuk membuat kegiatan positif terutama momentum 1 Muharam.

“Kami sangat berterima kasih atas support moral dan materil kepada kami, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses, semoga kedepan dapat terus berkolaborasi,” Ungkap Mifta.(My)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu