Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 1 Jun 2023 11:59 WIB ·

Salurkan KUR Rp100 Miliar, Bank Bengkulu Libatkan Kejati Bengkulu


 Bank Bengkulu. (Doc:Tw07) Perbesar

Bank Bengkulu. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com- Tahun 2023, Bank Bengkulu (BB) mengalokasikan dana sebesar Rp 100 miliar. Dana sebesar itu untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dalam optimalisasi dan kepatuhan terhadap aturan sesuai regulasi, Bank Bengkulu kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu. Partisipasi Kajati dalam mendukung perekonomian dan pengentasan kemiskinan melalui program KUR, tentu memberikan rasa aman dalam pengajuan KUR di Bank Bengkulu.

Pada Launching KUR Bank Bengkulu bersama Kejati Bengkulu, Selasa (30/5/2023), Kajati Bengkulu Heri Jarman, menjelaskan KUR merupakan program tematik pemerintah. Di mana, tujuan pemerintah ini melakukan pengentasan kemiskinan. Termasuk di dalamnya, ada penguatan ekonomi melalui penyaluran KUR sehingga perlu ada Pendampingan.

“Kita harapkan oenyaluran KUR bisa memperkuat perekonomian di masyarakat sekaligus memecah pengentasan kemiskinan. Ini tentu perlu ada pendampingan, supaya tidak ada gara-gara keraguan di dalam pelaksanaannya. Seperti tahun lalu kan perekonomian di Bengkulu ini, termasuk yang terkuat di wilayah Sumatera” paparnya.

Untuk itu, kata dia, Kejati memiliki peranan dalam pendampingan bank dalam penyaluran KUR kepada penerima sesuai dengan kriteria dan syarat ketentuan lain ada pada bank.

“Kriterianya ada di pihak bank. Ya, kita nggak ikut campur masalah itu. Kita hanya mendampingi dalam hal ketika terjadi keragu-raguan kekhawatiran dari pihak bank. Apakah ini sudah benar apa tidak apakah ini sudah om the track atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana jabatan sementara (Pjs) Direkrut Utama Bank Bengkulu, Alfian didampingi Komisaris Independen, Drs. Supartma dan Komisaris Utama Independen Prof.m Ridwan Nurazi, menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari Kajati dalam penyaluran KUR Bank Bengkulu ke masyarakat khususnya pelaku usaha produktif.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Heri Jermani (Kajati Bengkulu) yang telah ikut berperan dalam mempercepat pelaksanaan penyaluran kredit usaha rakyat. Sehingga diharapkan akan meningkatkan pula kesejahteraan masyarakat.” bebernya.

Tentunya, Bank Bengkulu berharap dalam penyaluran KUR pas tahun 2023 senilai Rp100 miliar, untuk masyarakat Bengkulu dapat dimanfaatkan dan mendorong kebangkitan ekonomi Bengkulu.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi satu pijakan penting bagi terbukanya alur permodalan untuk usaha produktif di Provinsi Bengkulu. Sehingga diharapkan kemudian mampu mendorong terciptanya iklim usaha yang segar, dan dapat mendorong bangkitnya geliat ekonomi lokal yang sempat terpuruk dimasa pandemi covid-19.” tutupnya. (Tarmadi)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu