Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 24 Okt 2022 11:59 WIB ·

RSKJ Soeprapto Ikut Berpartisipasi Dalam Acara Car Free Day


 RSKJ Soeprapto Bengkulu Ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Car Free Day atau Hari Bebebas Kendaraan Bermotor yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

RSKJ Soeprapto Bengkulu Ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Car Free Day atau Hari Bebebas Kendaraan Bermotor yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-RSKJ Soeprapto Bengkulu Ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Car Free Day atau Hari Bebebas Kendaraan Bermotor yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) di sepanjang Pantai Pasir Putih hingga ke taman Berkas, Minggu (23/10/2022).

Dalam kegiatan ini, Direktur Utama RSKJ Soeprapto Bengkulu, Dr. Herry Permana hadir dan Buka Stand pemeriksaan Cek Kesehatan fisik, mental bagi warga Bengkulu dan menawarkan berbagai pemeriksaan gratis yakni cek psikolog dan konseling kesehatan dengan peskiternya standar SRJK sesuai indikasi medis dan diagnosis dokter.

Dr. Herry mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat agar mendapatkan pelayanan pemeriksaan secara gratis, dan diharapkan masyarakat termotivasi untuk melakukan pencegahan dan penanganan secara dini.

Selain bertujuan untuk mengenalkan jenis layanan rumah sakit pada masyarakat, kegiatan Cek Kesehatan Gratis ini juga bertujuan untuk mendapatkan edukasi pada umumnya akan memeliki penilaian yang berbeda mengenai stigma rumah sakit jiwa, “kesehatan mental” dan mendorong toleransi di masyarakat bagaimana perkembangan kesehatan dari pasien di RSJK Soeprapto Bengkulu saat ini yang telah berangsur membaik dan dinyatakan sembuh kembali. “Jelasnya.

“Disamping merawat hingga sembuh, Kami juga memberikan pelatihan dan keterampilan yang nantinya berguna ketika mereka kembali ke lingkungannya, seingga tidak ada lagi yang mencibir atau menjauhinya. “Pungkasnya.

Ia menjelaskan beberapa pelatihan dan keterampilan yang diajari diantaranya, membuat kerajinan tangan, Sebelum memulai pelatihan. petugas akan menyesuaikan dengan bakat dan potensi masing-masing pasien.

Dalam rangkaian kegiatan Car Free Day hari ini, Dr. Herry, Mengeksplorasi keterampilan yang dibuat oleh para pasien binaan RSJK Soeprapto Bengkulu yakni, kerajian tangan bunga matahari dari plastik, membuat wadah tisu, membuat ukurian-ukiran dari pohon dan beberapa anyaman keterampilan lainya.

Dr. Herry, menghimbau untuk masyarakat berperan aktif berkerjasama dengan RSJK Soeprapto Bengkulu apabila menemukan ODGJ, Menurunya. Pemahaman ODGJ dapat disembukan dengan perawatan dan pengobatan perlu disosialisasikan secara masif sehingga tidak perlu mencibirir atau menjauhinya dimasyarakat. “Tutupnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu