Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Des 2022 19:32 WIB ·

RSKJ Soeprapto Bengkulu, Berikan Trapis Pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)


 Azzara Fitri salah satu trapis, Poli Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Center Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu.(Doc:Wulan) Perbesar

Azzara Fitri salah satu trapis, Poli Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Center Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu.(Doc:Wulan)

Aktivitasnusantara.Com- Merawat anak berkebutuhan khusus bukanlah hal yang mudah bagi orang tua mana pun. Namun, dengan dukungan, perhatian, dan pendampingan yang tepat, anak berkebutuhan khusus dapat tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan mandiri.

Dijelaskan oleh, Azzara Fitri salah satu trapis, Poli Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Center Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu, bahwasanya menghadapi anak yang mempunya kebutuhan khusus harus sabar, terangnya.

Anak berkebutuhan khusus merupakan istilah untuk anak dengan keterbatasan, baik secara fisik maupun emosional, yang berpengaruh secara signifikan dalam proses tumbuh kembangnya. Hal inilah yang menjadi alasan mereka membutuhkan bantuan dan dukungan ekstra untuk mencapai potensinya.

“Untuk terapis pada (ABK) sendiri di (ABK Center RSKJ) Soeprapto Bengkulu ada beberapa, macam terapi mbk contohnya itu, terapis fisik ini bermanfaat untuk menangani kekurangan fisik dan gangguan pada gerakan anak berkebutuhan khusus, Terapi Kognitif Perilaku ini adalah terapi untuk Anak dengan autisme memiliki gangguan kognitif dan komunikasi.

Gangguan inilah yang membuat mereka kesulitan menyampaikan perasaannya. Kondisi tersebut dapat membuat mereka stres dan tantrum, ada juga Terapi Wicara, Terapi Okupasi, Terapi Bermain, Terapi Sensori Integrasi, Terapi Applied Behavior Analysis (ABA), Terapi Sensory Integration and Related danlainya, tergantung pada kebutuhan anak-anak (ABK) masing-masing terangnya.(Wulan)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu