Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 25 Mar 2023 14:29 WIB ·

Rohidin Sampaikan Makna, Bulan Puasa Membuat Tubuh Sehat dan Kuat Menjalankan Ibadah


					Rohidin Gubernur Bengkulu. (Doc:Tw07) Perbesar

Rohidin Gubernur Bengkulu. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com- Gubernur Rohidin Mersyah melakukan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Ruhul Islam, Kamis (23/3). Dalam tausyiahnya, Gubernur menyampaikan, hal yang paling pokok dalam hidup adalah sehat, jika kita sehat tentu banyak yang dapat diperbuat.

“Kalau tidak sehat semuanya tidak berarti apa-apa, jangankan untuk bekerja, menikmati rejeki yang didapat saja susah sekali,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut, Ramadhan ini ibarat ruang waktu, ibarat bengkel, ibarat laboratorium di mana selama sebulan penuh kita masuk didalamnya. Kemudian, puasa membuat kita sehat, secara fisik maupun mental.

“Jika menjalankan puasa dengan benar, dan berbuka tidak secara berlebihan. Ditambah melaksanakan shalat wajib dan tarawih dengan gerakan shalat yang sempurna. Dan itu melebihi dari seluruh kegiatan olahraga apapun yang menggerakan seluruh otot tubuh,” terang Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Terakhir, ruh kita ini datangnya dari Allah SWT, dikasih makan biar tumbuh, agar berkembang dan kuat. Dan ruh diberi makanan yaitu perintah dan larangan Allah SWT.

“Maka, kita harus banyak membaca Al-Quran, silaturahmi, infaq, sodaqoh, akhirnya jika kita terus mengisi dengan hal-hal baik. Ruh akan tumbuh kembang juga dengan baik, sehat, serta kuat. Sehingga mampu menjalankan ibadah Ramadhan hingga tuntas,” terang rohidin. (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu