Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 28 Agu 2022 01:13 WIB ·

Rohidin Mersyah Meninjau Lokasi Peningkatan Jalan Permu – Bengko


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan pihak-pihak terkait sedang meninjau pekerjaan peningkatan Jalan Permu – Bengko Kabupaten Kepahiang. (Doc:T07) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan pihak-pihak terkait sedang meninjau pekerjaan peningkatan Jalan Permu – Bengko Kabupaten Kepahiang. (Doc:T07)

Aktivitasnusantara.Com– Dalam situasi keterbatasan APBD Provinsi Bengkulu pasca pandemi dan pemulihan ekonomi serta dampak situasi global, kekurangan pendanaan bidang infrastruktur daerah dirasakan cukup signifikan, namun Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tetap berupaya penuh untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Provinsi Bengkulu, baik dalam hal perbaikan ruas jalan provinsi di Kota Bengkulu dan Kabupaten lainnya se Provinsi Bengkulu di Tahun 2022 ini.

Di sela kegiatan kunjungan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ke Kabupaten Kepahiang hari ini, Sabtu siang (27/8/22) dalam rangka meninjau lokasi peningkatan Jalan Permu – Bengko, Gubernur Rohidin menyebutkan terkait surat Walikota Bengkulu yang berisi permintaan hibah status jalan Hibrida raya dan jalan Kalimantan Kelurahan Kampung Bali telah dijawab dengan memberikan restu sebagai jawabannya melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu pada beberapa waktu yang lalu.

“Justru surat ini sudah kita jawab dan dengan senang hati kalau Pemda Kota mau mengambil beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi di Kota, baik untuk dibangun, ditangani atau ditingkatkan menjadi suatu hal yang positif, silahkan” ungkap Gubernur Rohidin.

Selanjutnya Gubernur juga menjelaskan sudah ada beberapa ruas jalan yang sudah diserahkan kewenangannya kepada Pemda Kota maka mulai APBD Perubahan Aggaran 2022 dan seterusnya Pemprov tentu tidak akan menganggarkan lagi.

“Jadi ruas jalan yang diminta Walikota bahkan ruas-ruas jalan yang lain pun kalau Pemda Kota sanggup melakukan penanganan dengan senang hati pemprov melepasnya, kita ini kan berbagi tugas saja sifatnya pemerintah ini, dan tujuannya tentu sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekali lagi saya katakan dengan senang hati dan secepatnya akan kita keluarkan dari kewenangan pemprov dan persetujuan tersebut sudah saya sampaikan ke PU Provinsi Bengkulu” tambah Gubernur Rohidin dalam penjelasannya melalui voice note.

Ketika telah diberikannya persetujuan hibah status beberapa ruas jalan tersebut, dijelaskan Gubernur Rohidin Pemda Kota sudah bisa menganggarkannya di APBD Perubahan tahun 2002 ini. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar ketika di Pemprov Bengkulu mengalami keterbatasan anggaran, maka Pemda Kota yang telah meminta bisa menanganinya. Sebagai dampak baik bagi daerah, Pemprov jadinya bisa lebih fokus menangani ruas-ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten. Sabtu 27/08/2022

Agenda kerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan pihak-pihak terkait sedang meninjau pekerjaan peningkatan Jalan Permu – Bengko Kabupaten Kepahiang, dan diketahui juga dalam jadwal kegiatan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu pada awal Triwulan ke-3 masih terdapat pengerjaan ruas jalan provinsi di beberapa Kabupaten dan akan dilakukan peninjauan untuk melihat sejauh mana progres pengerjaannya sampai akhir tahun 2022.

“Kita kan juga bisa lebih fokus, karena poros-poros jalan Provinsi yang ada di Kabupaten, dan saat ini saya sedang berada di Kabupaten Kepahiang, terlihat banyak sekali poros-poros jalan Provinsi yang begitu panjang terutama di sentra produksi, guna membuka akses ekonomi masyarakat di Kabupaten Kepahiang. Seperti di daerah tebat monok arah benuang galing, kemudian daerah Kabawetan sampai ke Bengko, daerah Apur itu banyak sekali poros-poros jalan yang panjangnya 20 sampai 30 kilometer merupakan sentra produksi untuk menggerakkan ekonomi masyarakat tentu juga tidak kalah pentingnya” papar Rohidin menguraikan secara rinci.

Oleh karena itu Gubernur Rohidin kembali menegaskan terhadap ruas-ruas jalan yang diminta Walikota maka Pemprov menyambut baik setuju melepasnya untuk dikelola oleh Pemerintah Kota.

“Justru saya bisa lebih fokus untuk poros-poros jalan yang ada diluar Kota Bengkulu, dan ini juga untuk membangun daerah Provinsi Bengkulu ini. Sekali lagi kami menyambut baik apa yang diminta Walikota” tutup Rohidin. (T07)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu