Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Feb 2022 12:48 WIB ·

Rohidin Mersyah : Kemajuan Bidang Pendidikan Berdampak Besar Kemajuan Daerah


 Rohidin Mersyah : Kemajuan Bidang Pendidikan Berdampak Besar Kemajuan Daerah Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yakin bahwa kemajuan di bidang pendidikan khususnya pada pengembangan perguruan tinggi akan berdampak besar pada kemajuan daerah.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada Acara Puncak HUT Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu, Rabu (16/2/2022).

“Dengan mengembangkan kampus itu berarti membangun Bengkulu. Ketika kampusnya berkembang Bengkulu akan maju,” jelas Gubernur Rohidin.

“Membangun kampus itu lebih dari sekedar hanya membangun pasar. Kalau kita membangun pasar, jika tidak ada pengunjung dan pembeli ya tutup, tetapi kalau kampus berkembang, masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya. Seperti tempat makan, kos-kosan,” sambungnya.

Menurut Rohidin, semua perguruan tinggi berperan dalam menciptakan generasi untuk kemajuan Provinsi Bengkulu baik negeri ataupun swasta.

“Kita konsen terhadap Kampus. Semua kita perhatikan dengan keterbatasan anggaran. Dehasen kita bantu, STIES NU, Unihas juga begitu, STIA, bahkan Universitas Bengkulu, yang akan kita lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran,” papar Gubernur.

Pada HUT ke 6 STIESNU Bengkulu ini, Gubernur Rohidin mengapresiasi konsistensi Nahdlatul Ulama dalam mengawal kemajuan bangsa dan negara.

“Selamat ulang tahun, saya berterima kasih atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutup Gubernur Rohidin. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu