Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 18 Feb 2022 07:30 WIB ·

Rohidin Memberikan Sambutan Pada Pelepasan Kegiatan Bakti Sosial dan Safari Dakwah ke-Pulau Enggano KBPPP


 Rohidin Memberikan Sambutan Pada Pelepasan Kegiatan Bakti Sosial dan Safari Dakwah ke-Pulau Enggano KBPPP Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) dan safari dakwah ini sungguh sangat bagus, dan bermanfaat. Apalagi akan dilaksanakan di pulau terluar Bengkulu yaitu Pulau Enggano. Yang kultur masyarakat adatnya masih sangat terjaga dan wilayahnya sangat indah.

“Sungguh inisiatif melakukan kegiatan di pulau eksotis yang letaknya di Samudera Hindia, tentu sangat menarik,” ujar Rohidin saat memberikan sambutan pada Pelepasan Kegiatan Bakti Sosial dan Safari Dakwah ke-Pulau Enggano Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (18/2).

Lebih lanjut, menurut Rohidin Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat konsen dengan pembangunan di pulau terluar Enggano. Beberapa infrastruktur terus dibangun bahkan dirancang Peraturan Daerah (Perda) Adat. Hal ini, agar hak-hak masyarakat adat Enggano tetap terlindungi di tengah laju modernisasi dan pembangunan infrastruktur.

“Secara bertahap, pembangunan di Enggano terus dibenahi mulai dari Pelabuhan, Bandara, hingga pembentukan Perda adat untuk melindungi hak-hak masyarakat Enggano. Karena, bukan tidak mungkin 5 hingga 10 tahun mendatang menjadi penggerak ekonomi Bengkulu dari sektor Pariwisata,” tutup Rohidin.

Sementara, Ketua KBPPP Bengkulu Awang menyampaikan beberapa kegiatan sosial akan dilakukan anggota KBPPP di pulau terluar Bengkulu yaitu Enggano, adapula bantuan sembako, al-Qur’an, alat kesehatan dan beberapa barang kebutuhan lainnya.

“KBPPP akan hadir di Enggano hingga 23 Februari mendatang dengan membawa 50-an personil, dan akan melakukan beberapa kegiatan sosial maupun menyerahkan bantuan dari beberapa donatur maupun support yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial