Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 29 Okt 2022 11:32 WIB ·

Resmikan Islamic Center Bengkulu Tengah, Gubernur Rohidin Pesankan Ini


 Gubernur Rohidin dan Tokoh Agama sekaligus Donatur Islamic Centre Kabupaten Benteng Syeh Muhammad Bin Musa Ad Dhubaiban.(Doc:My) Perbesar

Gubernur Rohidin dan Tokoh Agama sekaligus Donatur Islamic Centre Kabupaten Benteng Syeh Muhammad Bin Musa Ad Dhubaiban.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi tinggi atas semangat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang telah secara bersama-sama membangun pusat kegiatan berbasis keagamaan atau Islamic Center, sekaligus mendukung terselenggaranya kegiatan Tahfizul Qur’an.

“Semoga islamic center ini bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun mental spiritual masyarakat. Sehingga dengan masyarakat dan pemerintah yang religius, akan tercipta ketentraman dan kesejahteraan bersama,” jelas Gubernur Rohidin usai pimpin peresmian Islamic Center Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemberian Beasiswa Pendidikan Mahasantri Pengajar Al Qur’an dan Bhakti Sosial, di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Daarul Ummah, Desa Panca Makti Blok VI Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Jum’at (28/10).

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, Islamic Center dan Pondok Pesantren sebagai bagian dari instrumen dakwah, tentunya memiliki kesempatan yang lebih luas untuk turut memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan islam.

“Saya juga meminta agar masyarakat sekitar dan semuanya turut mendukung lembaga ini dan jadikan ini momentum sinergi untuk menjadi keluarga besar islam yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya.

Tokoh Agama sekaligus Donatur Islamic Centre Kabupaten Benteng Syeh Muhammad Bin Musa Ad Dhubaiban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan jajarannya serta Pemkab setempat yang telah mempermudah administrasi selama proses pembangunan islamic center tersebut.

“Kami juga berharap agar para santri ini benar-benar memanfaatkan fasilitas pendidikan dan menggali ilmu dengan kesungguhan, khususnya ilmu islam. Dan kepada masyarakat sekitar agar bisa ikut memakmurkan rumah ibadah di lingkungan islamic centre ini,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan wakaf/ sedekah kepada santri dan santriwati serta anak-anak dari lingkungan pondok pesantren.(My)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu