Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 19 Feb 2023 01:10 WIB ·

Resmi Jabat Ketua DKC Garda Bangsa, Aan: Milenial Lebong Harus Melek Politik


 Aan Ade Putra resmi menjabat ketua Dewan Koordinator Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKC Garda Bangsa) Kabupaten Lebong. (Doc:Wulan) Perbesar

Aan Ade Putra resmi menjabat ketua Dewan Koordinator Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKC Garda Bangsa) Kabupaten Lebong. (Doc:Wulan)

Aktivitasnusantara.Com – Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Provinsi Bengkulu di Hotel Latansa Sabtu malam (18/02/2023), Aan Ade Putra resmi menjabat ketua Dewan Koordinator Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKC Garda Bangsa) Kabupaten Lebong periode 2023 – 2028.

Ia mengatakan, dizaman saat ini, sudah sepatutnya para kaum milenial terkhusus di Kabupaten Lebong peka terhadap politik. Bahkan, harus melek pada politik.

Karena, menurutnya, peka terhadap Politik tersebut melihat dari karakteristik generasi millenial yang sebagian besar cenderung apatis terhadap politik, mau tidak mau pendidikan politik sudah selayaknya untuk diberikan, guna pemilih millenial ini hanya menjadi objek politik.

“Terimakasih sudah mempercayak saya menjabat sebagai ketua Garda Bangsa Kabupaten Lebong ini. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik mungkin sesuai dengan visi misi yang ada”, katanya.

Kemudian, ia mengajak kaum milenial di Kabupaten Lebong untuk bergabung di DKC Garda Bangsa. Pihaknya membuka ruang seluasnya apabila ada yang ingin bergabung menjadi pengurus.

“Yang jelas, dalam waktu dekat ini kita akan membentuk pengurus DKC Garda Bangsa Kabupaten Lebong dan DKAC perkecamatan menyeluruh”, sampainya.

Ia juga, mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Lebong telah mempercayainya menjabat ketua DKC Garda Bangsa tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada DPC PKB Kabupaten Lebong mempercayai saya menjabat ketua DKC Garda Bangsa ini. Mohon Suport, Arahan dan Bimbingan selalu”, ucapnya.

Lebih jauh, ia menyatakan bahwa pihaknya nanti akan deklarasi bersama pengurus dan milenial Kabupaten Lebong untuk memangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

“Semuanya kita lakukan dalam waktu dekat ini secepat mungkin”, demikian Aktivis PMII itu.

Diketahui, Muscab itu dihadiri seluruh DKC Garda Bangsa se-Provinsi Bengkulu. Setelah ditetapkan sebagai ketua, pihaknya langsung dibaiatkan. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Ditho Octo Brianda YouTuber Populer Dari Jambi

9 Juni 2024 - 20:56 WIB

Ditho Octo Brianda Tik-Tokers Populer Asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

8 Juni 2024 - 19:54 WIB

Berikut Profil Konten Kreator Ditho Octo Brianda Asal Jambi

8 Juni 2024 - 18:20 WIB

Trending di Nasional