Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 4 Mar 2023 12:20 WIB ·

Reses Anggota DPRD, Samsu Amanah Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat BS Dan Kaur


 Samsu Amanah, S.Sos M.Si menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2023. (Doc:Tw07) Perbesar

Samsu Amanah, S.Sos M.Si menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2023. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com- Jaring Aspirasi Masa Sidang 1, Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos M.Si menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2023 dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan VI (Bengkulu Selatan-Kaur). Reses dilaksanakan mulai 28 Februari 2023 sampai 4 Maret 2023.

Berbagai aspirasi berhasil dihimpun oleh politisi senior partai golongan karya (golkar) Provinsi Bengkulu ini diantaranya banyak masyarakat menyampaikan aspirasi, meminta pembangunan peningkatan badan jalan/pengoralan jalan sentra produksi, pengaspalan, pengadaan bibit sawit unggul, pengadan pupuk subsidi, bedah rumah.

Selain itu, warga juga meminta masyarakat diberdayakan untuk karyawan di berbagai perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan. Masyarakat juga banyak meminta akan adanya penambahan kuota penerima kartu BPJS untuk masyarakat miskin, dan juga bantuan masjid.

Selain itu masyarakat juga meminta bantuan bibit peternakan seperti sapi, kambing, itik dan bantuan bibit tanaman palawija, termasuk bantuan bedah rumah, penyuluhan atau sosialisasi dari BNN terkait nakroba, dan penyuhan dari kepolisian terkait kenakalan remaja.

Warga juga meminta pembangunan drainase kiri dan kanan jalan, bantuan pembangunan gorong-gorong dan pengawasan penyaluran pupuk subsidi. Ditemui jurnalist Samsu Amanah menyampaikan bahwa.

Semua aspirasi masyarakat yang kita temui sudah kita tampung, selian akan kita perjuangkan semaksimal mungkin di paripurna nanti kita juga akan berkoordinasi dengan leding sektor terkait guna mencarikan solusi dari berbagai permasalah yang ada di masyarakat tersebut, kata Samsu Amanah.  (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional