Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 20 Jul 2022 14:30 WIB ·

Rapatkan Barisan Menuju Bengkulu Hebat, Sumardi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Reses


 Drs Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jaring Aspirasi Masyarakat Dikelurahan Kandang Mas. (Doc:Tri07) Perbesar

Drs Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jaring Aspirasi Masyarakat Dikelurahan Kandang Mas. (Doc:Tri07)

Aktivitasnusantara.Com- Menjaring Aspirasi Masyarakat Masa Sidang Ke ll, Drs. H Sumardi MM Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menggelar reses di Kelurahan  Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Rabu (20/07/2022).

Dengan mengangkat tema Rapatkan Barisan Menuju Bengkulu Hebat, Sumardi Memintak masyarakat sampaikan keluhan yang dirasakan.

Drs Sumardi MM Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Foto Bersama Peserta Reses. (Doc:Tri07)


Dalam pelaksanaan reses atau kegiatan menjaring aspirasi yang digelar oleh anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu ini, masyarakat menyampaikan beberapa usulan pembangunan seputar infrastruktur dasar seperti perbaikan drainase, penanganan banjir diwilayah perumahan, pemasangan bola lampu, perbaikan jalan dengan aspal karena banyak berlobang, Dampak lingkungan yang diakibatkan oleh PT Pelindo, dan adanya ekonomi kerakyatan dengan pemberdayaan UMKM dan adanya Pelatihan-pelatihan untuk para ibu-ibu.

Berkaitan dengan hal tersebut, sumardi menyampaikan bila dirinya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait. Baik Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi maupun Pemda Kota. Harapannya, agar persoalan yang dirasakan masyarakat dapat segera dicarikan solusi terbaiknya.

Menurut Sumardi, untuk mengatasi persoalan banjir ini jangan sampai saling menyalahkan. Bahkan, pihak terkait harus bersinergi dan bersama-sama mengatasinya. 

“Disisi lain, dirinya akan fokus memberdayakan para pelaku UMKM bagi masyarakat menengah. Menurutnya, langkah tersebut adalah signifikan mudah direalisasikan.

“Kita masih melihat dari anggaran nya untuk memberdayakan para pelaku UMKM. Siapa tau nanti kita bisa anggarkan melalui anggaran pokir”, pungkasnya.

Dirinya pastikan, bahwa nanti akan mengadakan berbentuk pelatihan para pelaku UMKM. Seperti, mengelolah pisang, Ubi dan produk lainnya.

Lebih jauh, setelah mendapatkan keluhan terkait permasalah di PT. Pelindo, Sumardi langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi di Daerah Pulau Baai.

“Terkait kerusakan di PT. Pelindo saya pernah memanggil pihak PT. Pelindo dan Gubernur Bengkulu untuk segera melalukan perbaikan”, tutupnya. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu