Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Nov 2022 11:00 WIB ·

Rakor Perekonomian Bengkulu 2022, Percepatan Laju Investasi Dan Pengembangan UMKM


 Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Perekonomian Provinsi Bengkulu Tahun 2022. (Doc:My) Perbesar

Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Perekonomian Provinsi Bengkulu Tahun 2022. (Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza hadir dan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Perekonomian Provinsi Bengkulu Tahun 2022, di aula pertemuan salah satu hotel di kawasan Anggut Kota Bengkulu, Selasa (08/11).

Dikatakan Asisten II Fachriza, Rakor ini sangat baik dan bermanfaat untuk semua pihak dan stakeholder, baik dari kalangan pemerintahan maupun pelaku ekonomi di Bengkulu. Sehingga akan terbuka gagasan ataupun rencana aksi dalam pemulihan ekonomi dan percepatan investasi dan pengembangan UMKM di daerah.

Fachriza juga menekankan, tidak hanya sebatas di tingkat provinsi saja, namun dari kegiatan ini juga diminta Pemda kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, bisa melakukan implementasi secara baik.

“Semoga dengan rakor ini semua pelaku ekonomi dan stakeholder mendapatkan tambahan wawasan dalam pelaksanaan di lapangan. Kita juga menghimbau Pemda kabupaten/kota juga ikut bersinergi dengan kita dengan membentuk tim terpadu pengembangan perekonomian, UMKM dan juga percepatan investasi yang ada di daerah masing-masing,” jelasnya.

Bertajuk “Pemulihan Ekonomi Provinsi Bengkulu Melalui Percepatan Investasi dan Pengembangan UMKM”, Rakor ini juga menghadirkan langsung narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Asisten Deputi Bidang Perekonomian Daerah dan Sektor Riil Kemenko Perekonomian RI Puji Gunawan dan yang mewakili Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu.

Tujuan dilaksanakan Rakor ini untuk mendapatkan dukungan, kerjasama serta sinergi dan kolaborasi dari semua pihak terkait, baik OPD provinsi dan kabupaten/kota, instansi vertikal maupun stakeholder, guna pemulihan ekonomi Provinsi Bengkulu melalui percepatan investasi dan pengembangan UMKM.(My)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional