Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Agama · 9 Nov 2022 11:12 WIB ·

Prodi Tadris IPS UINFAS Bengkulu Sukses Gelar LCC IPS Tingkat SMP Se Kota Bengkulu


 Lomba Cerdas Cermat atau LCC IPS Tingkat SMP Se Kota Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

Lomba Cerdas Cermat atau LCC IPS Tingkat SMP Se Kota Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Himpunan Mahasiswa Prodi Tadris IPS UINFAS Bengkulu menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat atau LCC IPS Tingkat SMP Se Kota Bengkulu. Acara lomba yang digelar di Gedung Serba Guna pada hari Sabtu, 5 Oktober 2022.

Acara yang merupakan rangkaian dalam IPS Gemilang Kedua tahun 2022 ini diikuti oleh 14 regu dari berbagai sekolah di Kota Benglulu.

Acara Lomba dimulai dari pukul 08:00 Da selesai pukul 13:00. Lomba dibagi menjadi tiga sesi,nyakni penyisihan, semi final dan babak final. Pada babak semi final, terdapat enam tim terbaik sedangkan untuk babak final terdapat tiga tim terbaik.

Tiga tim terbaik yang masuk ke babak final ialah tim SMP N 1 Kota Bengkulu, tim SMP N 2 Kota Bengkulu dan tim SMP IT Iqra. Setelah melewati persaingan sengit, tim SMP IT IQRA berhasil keluar sebagai pemenang utama dengan total skor 100. Adapun di posisi kedua diraih oleh Tim SMP N 2 Kota Bengkulu dan posisi ketiga diraih oleh Tim SMP N 1 Kota Bengkulu.

Setelah perlombaan selesai langsung dilanjutkan dengan pembagian hadiah, dimana masing-masing pemenang mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan. Koordinator Prodi Tadris IPS, Khosiin, M.Pd.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang dan berharap agar acara ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta didik untuk dapat menggeluti mata pelajaran IPS.

“Kita berharap ini lomba akan berlanjut di masa yang akan datang, dengan peserta dan hadiah yang lebih besar. Kepala para peserta kami ucapkan selamat dan kepada para guru pendamping kami ucapkan terima kasih telah membawa anak didiknya untuk mengikuti lomba” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ibu A Weda Densi, M.Pd guru IPS dari SMP N 2 Kota Bengkulu. “Terima kasih kepada panitia yang telah memberikan wadah bagi para guru IPS dan anak didik untuk mengasah kemampuan dalam bidang Mata pelajaran IPS. Kita berharap ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya” ujarnya. (My)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu