Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Jun 2022 10:07 WIB ·

Pra Popnas Atisar Kadispora Provinsi “Popda Ajang Kompetisi Bergengsi”


 Atisar Kadispora Provinsi Bengkulu.(Mysr) Perbesar

Atisar Kadispora Provinsi Bengkulu.(Mysr)

Aktivitasnusantara.Com-Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) siap bergulir. Olahraga multi event antar pelajdar se Provinsi Bengkulu itu akan diikuti sepuluh kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Atisar Sulaiman, S.Ag didampingi Kabid Olahraga Prestasi Aswandi S.Pd kepada Cakra.Id, mengatakan POPDA musim 2022 akan mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor).

“Kalau tak ada kendala teknis, pesta olahraga multi event antar pelajar se Provinsi Bengkulu itu, siap dibentang besok (Rabu, 22/6/22). Insyah Allah seluruh kontingen sepuluh kabupaten/kota siap ikut ambil bagian,” jelas Atisar.

Delapan cabor yang akan dipertandingkan di POPDA musim ini, sebanyak 8 cabor. Yakni sepakbola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan tinju. “Mulai hari ini (Selasa- red.) para kontingen mulai berdatangan,” ujar Atisar.

Ditambahkan Aswandi, pekan olahraga antar pelajar daerah yang dipentas dua tahunan ini merupakan ajang kompetisi untuk persiapan menghadapi Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan berlangsung di Lampung Oktober depan. Sedangkan POPNAS berlangsung di Pelembang.

“Ajang POPDA merupakan pentas seleksi atlet untuk persiapan menghadapi Pra-POPNAS. Jadi bagi para atlet yang menjadi wakil dari sepuluh kabupaten/kota yang berlaga di 8 cabor nanti, kita berharap tampil sungguh-sungguh. Tentu tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tegas Aswandi.

Perlu diketahui, sejumlah venue yang akan menggelar pertandingan, sampai berita ini ditulis, sudah siap. Untuk cabor sepakbola dimainkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Cabor bola basket di GOR Sawah Lebar. Cabor bola voli ditandingkan di GOR SMANKO.

Cabor sepak takraw di GOR Sidomulyo. Cabor tenis lapangan digulirkan di lapangan tenis indor Pemprov. Cabor bulutangkis di GOR bulutangkis di Kelurahan Kandang. Cabor pencak silat di padepokan pencak silat Kelurahan Sidomulyo, dan cabor tinju di sasana tinju Padang Serai.(Mysr)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu