Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 18 Agu 2022 12:46 WIB ·

PPM Kota Bengkulu Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Besar di Tower Pulau Tikus


 Pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar di tower pemantauan Pulau Tikus.(Doc:My) Perbesar

Pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar di tower pemantauan Pulau Tikus.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bengkulu mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 6×9 meter di tower pemantau di Pulau Tikus Kota Bengkulu pada Rabu, (17/8/2022).

Pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar di tower pemantauan Pulau Tikus tersebut bertepatan dengan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bekerjasama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu dan melibatkan berbagai pihak, baik organisasi, ormas dan kepanduan.

Untuk upacara sendiri dipimpin perwira dari Lanal Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Ketua PPM Kota Bengkulu Abby Wahab menyatakan salut kepada jajarannya, karena pengibaran bendera merah putih di Pulau Tikus berjalan sukses. Apalagi tujuan pihaknya mengibarkan bendera merah putih berukuran 6×9 meter ini untuk mengajak masyarakat agar melestarikan keberadaan pulau Tikus.

“Kami siap membina dan merawat Pulau Tikus, sesuai dengan slogan kita anak kolong, kita tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kemerdekaan RI PPM Kota, Ade Dharma Putra menyampaikan, pihaknya selain mengibarkan atau membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa, juga memasang 100 bendera merah putih berukuran biasa mengelilingi Pulau Tikus.

“Diharapkan pelaksanaan itu disamping memperkenalkan Pulau Tikus destinasi wisata, apalagi ada pasir karang bernilai tinggi, agar tidak dirusak ataupun di curi pihak tidak bertanggung jawab, juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi penerus bangsa,” tukasnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu