Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 16 Sep 2022 07:35 WIB ·

PORPROV Tergantung APBD-P


 PORPROV Tergantung APBD-P Perbesar

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Info dibatalkannya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORROV) Bengkulu November tahun 2022, belum final. Kabar diterima media ini menyebutkan, anggaran untuk pesta olahraga multi event iitu masih pembahasan pada rapat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Terendusnya info pembatalan PORPROV 2022, setelah adanya surat resmi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu. Surat yang bernomor 000.2415/Dispora/B.V/2022, yang ditandatangani Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, S.Ag, MM, menyebut: hasil koordinasi dengan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD), adanya keterbatasan anggaran.

Baik di APBD maupun APBD-P belum tersedia anggaran untuk kegiatan PORPROV tahun 2022. “Memperhatikan hal ini, maka PORPROV Bengkulu tahun 2022 belum dapat dilaksanakan”. Demikian isi surat tersebut.

Sementara itu, Kabag Anggaran DPKAD Provinsi, Rizqy Else, dihubungi Kamis sore (15/9/22) melalui whatSapp menyebutkan saat ini APBD-P masih dalam pembahasan bersama DPRD Provinsi Bengkulu. “Sehingga segala sesuatu masih belum diputuskan. Karena sekarang masih pembahasan APBD-P tahun 2022,” jelasnya singkat.

Dari ungkapan Rizqi, tampaknya kemungkinan terselenggaranya perhelatan olahraga multi event antar kabupaten/kota itu, masih terbuka. Bagaimana Pemprov dan DPRD bisa duduk satu meja yang melibatkan KONI. Supaya anggaran PORPROV 2022 bisa dialokasikan.

Sebab PORPROV ini merupakan ajang seleksi semua atlet cabor yang bakal dilagakan di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada 2023. Kalau PORPROV 2022 tak digelar khawatir Bengkulu bakal krisis atlet menuju Porwil.

Yang lebih patal lagi, KONIDA di kabupaten/kota sudah siapkan atletnya menghadapi PORPROV, termasuk dengan anggarannya. Jika tidak terlaksana, para atlet yang sudah berlatih keras untuk berlaga di pesta olahraga multi event antar kabupaten/kota ini, akan krisis kepercayaan kepada pemerintah, anggota dewan dan KONI.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu