Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Jul 2022 10:38 WIB ·

Silat PORMI Bengkulu Sumbang 2 Perunggu


 MEDALI: Dua pesilat kakak beradik Raga Rizkikha Akbar (kiri) dan Satria Mandala Akbar.(Doc:Tr) Perbesar

MEDALI: Dua pesilat kakak beradik Raga Rizkikha Akbar (kiri) dan Satria Mandala Akbar.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-PENCAK SILAT salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan bagi Bengkulu di setiap event-event akbar. Baik di panggung nasional mapun regional. Seperti di kanca Pekan Olahraga Masyarakat Indonesia (PORMI) yang dihelat di Palembang, Sumsel, pencak silat sumbang 2 medali perunggu buat kontingen Bengkulu.

Dua keping kalungan perunggu, dipersembahkan pesilat kakak beradik. Satria Mandala Akbar dan Raga Rizkikha Akbar. Keduanya, pesilat masa depan Bengkulu yang masih muda belia. Apalagi, Satria dan Raga dilatih langsung orang tuanya sendiri, Dien Akba. Yang juga mantan pesilat peraih medali perak PON 2004 Sumsel.

Satria – Raga, Pesilat Masa Depan Bengkulu

Dua keping medali perunggu itu masing-masing disabet dari nomor kategori seni solo spell atas nama Gianjar Peni Sebretama. Dan nomor kategori beregu yang diperkuat Satria Mandala Akbar, Raga Rizkikha Akbat, dan Gianjar Peni Sebretama.

Dijelaskan Dien Akba, orang tua dari Mandala – Raga, meskipun keberangkatan tim pencak silat ke pentas PORMI serba minim, tapi masih bisa meraih medali untuk kontingen Bengkulu. “Alhamdulillah anak-anak bisa menorehkan prestasi buat daerahnya,” ujar mantan pesilat yang sempat dua kali mentas di PON Sumsel dan Kaltim ini.

Menurut Dien, keberhasilan tim pencak silat Bengkulu di arena PORMI, juga karena persiapan matang. Selain itu dukungan penuh dari orang tua dan Pengprov IPSI Bengkulu. “Mohon maaf. Kita bertanding ke pentas PORMI dengan biaya sendiri. Perlengkapan yang kita dapat hanya trainig kontingen. Jadi hanya modal patriot olahraga saja,” cetus Dien Akba.

Lebih jauh disampaikannya, pada PORMI VI yang dibentang pada 1 – 7 Juli 2022 di Kota Palembang itu, pesaing berat yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah serta tuan rumah Palembang. “Tapi kami bangga, pesilat kita mampu mematahkan Jawa Barat, yang diperkuat pesilat SEA Games. Yang pasti, tampil di PORMI VI ini hanya modal semangat patriot olahraga,” papar Dien dengan nada semangat.

Perlu diketahui, Satria Mandala merupakan salah satu pesilat dewasa yang memperkuat tim pencak silat kontingen Bumi Raflesia di PORMI VI. Satria juga peraih medali emas dalam ajang Rektor Cup Nasional yang digeber di Bengkulu baru-baru ini. Dia juga salah satu pesilat yang akan mewakili Bengkulu di POMNAS Sumbar yang siap digelar November depan.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu