Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 9 Feb 2022 10:18 WIB ·

Polemik Pemberian Tunjangan Transportasi Dan Perumahan Dinas Untuk DPRD Kabupaten Seluma


 Polemik Pemberian Tunjangan Transportasi Dan Perumahan Dinas Untuk DPRD Kabupaten Seluma Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Polemik rencana pemberian tunjangan kendaraan (transportasi) dan perumahan dinas untuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma dipastikan “kembang di ajang” alias batal. Keputusan ini diketahui setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma menyurati pihak Sekretariat DPRD Seluma, mengenai batalnya pemberian tunjangan.

Sekda Kabupaten Seluma, Hadianto (9/2/2022) menyatakan, keputusan pembatalan diambil berdasarkan telaah terhadap Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Adminstratif pimpinan DPRD. Pihaknya juga sudah melakukan serangkaian kajian hukum terkait pemberian tunjangan.

“Apabila pemerintah daerah tidak menyediakan kendaraan dinas dan perumahan maka pimpinan berhak menerima, tetapi ini kan sudah disediakan oleh pemerintah daerah, dan Alhamdulillah sudah diambil kembali (kendaraan dinas),” jelasnya.

Pertimbangan selanjutnya adalah fasilitas yang sebelumnya digunakan dan dinikmati pimpinan DPRD Seluma melekat, dan tidak mungkin dilepaskan dari para pimpinan wakil rakyat tersebut. Sehingga keputusan pengembalian kendaraan dinas demi mendapat tunjangan tidak mungkin dilakukan.

Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Seluma, M. Husni membenarkan telah menerima surat dari Sekda Seluma, mengenai pembatalan pemberian tunjangan untuk pimpinan DPRD.

“Hari jum’at kemarin sudah saya terima suratnya, dan memang kendaraan yang sempat dikembalikan sudah diambil kembali,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya kendaraan dinas jenis SUV yang dipakai tiga pimpinan DPRD Seluma dengan nomor polisi BD 3 P, BD 6 P, dan BD 7 P sempat dikembalikan ke Sekretariat awal 2022 kemarin. Wakil Ketua DPRD Seluma Sugeng Zonrio pada (9/11/2021) lalu sempat mengatakan, pemberian tunjangan kendaraan dan perumahan untuk pimpinan DPRD harus dilakukan, dengan alasan dewan memiliki kebutuhan yang banyak.

“Kita paham (kondisi masyarakat), tetapi kan masyarakat juga harus paham dengan kondisi Dewan. Jangan dipandang sekaligus, karena pengeluaran dewan pun banyak, kami ini kan mewakili masyarakat, ada banyak biaya tak terduga yang harus kami keluarkan,” jelasnya. (IT2006)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Hari Ini Pj Walikota Dilantik, Drs Sumardi Pesankan Ini

24 September 2023 - 17:07 WIB

Trending di Bengkulu