Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 3 Jul 2022 13:05 WIB ·

PKS Bengkulu Lolos Verifikasi


 PKS Bengkulu Lolos Verifikasi Perbesar

Aktivitasnusantara.Com-Tim verifikasi partai politik internal DPP PKS melakukan proses verifikasi ke seluruh wilayah. Hal ini dalam rangka memastikan kesiapan semua DPW, DPD dan DPC PKS se Indonesia. Karena pemenuhan syarat verifikasi menjadi kewajiban bagi setiap partai politik yang ingin menjadi peserta Pemilu 2024 yang akan datang.

Proses verifikasi internal PKS di provinsi Bengkulu dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Juli 2022 di kantor DPTW PKS Provinsi Bengkulu. Tim verifikasi DPP PKS yang hadir ada wakil sekretaris jenderal bidang komunikasi Publik, Ahmad Fathul Bari dan wakil sekretaris jenderal bidang evaluasi program, Iie Sumirat serta di dampingi oleh ketua Departemen Pemenangan Pemilu dan Pemilukada BPW Sumbagsel, Efantolani. Sedangkan dari DPTW hadir ketua umum DPW PKS, H. Sujono, SP, M.Si, Ketua MPW, Drs. H. Salamun Haris, M.Si, Sekretaris DPW, Alamsyah, M.TPd, Sekretaris MPW, Dr. Sukirdi, M.Pd dan bendahara umum DPW, Fajri Ishak, SE.

Selain memverifikasi kepengurusan tingkat wilayah, tim juga memverifikasi tingkat DPD dan DPC se provinsi Bengkulu. Hadir seluruh ketua dan sekertaris DPD se Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya ketua DPW PKS Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si menuturkan bahwa verifikasi parpol merupakan syarat pertama untuk ikut Pemilu 2024. “Saya berharap semua DPD siap mengikuti verpol tanpa terkecuali meskipun menurut aturan syarat minimal 75% kabupaten dan kota. Dan setelah verpol tolong segera rekrut dan penuhi bakal calon anggota DPRD masing-masing”, tegas anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Ketika memberikan arahan, ketua departemen Pemenangan Pemilu dan Pemilukada BPW Sumbagsel mengatakan bahwa semua pengurus harus bekerja keras, tuntas dan ikhlas. Sehingga apa yang kita kerjakan memberikan bekas dan mendapatkan amal kebaikan untuk kita.

“Jangan ada celah dan kesalahan yang dapat membuat kita tidak lolos verifikasi. Tidak ada guna kita merekrut caleg yang bagus ketika kita tidak lolos verifikasi. Tolong periksa dengan teliti dan detail. Jangan sampai ada perbedaan nama antara SK, KTP dan KTA. Bahkan jangan sampai ada salah ketik huruf”, ungkap Iie Sumirat dalam arahannya mewakili Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy

Hal-hal yang dilakukan verifikasi oleh tim dari DPP PKS adalah keabsahan SK kepengurusan DPW, DPD dan DPC, KTP dan KTA pengurus, surat domisili kantor dan rekening partai politik. Setelah semua dilakukan verifikasi maka Tim verifikasi DPP menyatakan bahwa DPW dan seluruh DPD PKS se Provinsi Bengkulu dinyatakan memenuhi syarat verifikasi dan siap mengikuti Pemilu 2024.(07)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Muhammad Khadam Th. Sangadji Peserta International Conference Thailand 2023

8 April 2024 - 19:57 WIB

PML Rejang Lebong Gelar Buka Bersama

3 April 2024 - 16:10 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Sefty Yuslina Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu

1 April 2024 - 21:04 WIB

Profil Istian Fajar Ramadon Model Busana Asal Indramayu

30 Maret 2024 - 15:30 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Istian Fajar Ramadon

29 Maret 2024 - 13:32 WIB

Trending di Nasional