Menu

Mode Gelap
Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun Bela Gubernur DKI, Waket DPD RI Sebut UMP DKI Adil dan Proporsional

Bengkulu · 10 Feb 2022 11:14 WIB ·

Pimpin Rapat Sekda Bengkulu Selatan Bahas Penaganan Vaksinasi Covid- 19


 Pj Sekda Bengkulu Selatan saat Pimpin Rapat Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 Perbesar

Pj Sekda Bengkulu Selatan saat Pimpin Rapat Penanganan dan Vaksinasi Covid-19

Aktivitasnusantara.Com – Penjabat (Pj) Sekda Bengkulu Selatan Sukarni  memimpin rapat koordinasi terkait penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di ruang rapat Sekda Bengkulu Selatan, Selasa (8/2/2022).

Dalam rapat tersebut, Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Sukarni menyampaikan sehubungan dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Bengkulu Selatan. Ada dua hal yang harus segera dilakukan.

“Yang pertama percepatan pelaksanaan vaksinasi pertama, kedua dan vaksinasi booster yang harus segera dilakukan dan yang kedua prokes Covid -19 harus tetap dilaksanakan. Khusus untuk penerapan prokes Covid-19 ini yang harus tetap digalakan,” imbau Pj Sesda, Sukarni.

Untuk diketahui di awal tahun 2022, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat signifikan dari sebelumnya. Berdasarkan data kasus harian dari Satgas Covid-19 pada 23 Januari 2022 angka penambahan kasus Covid-19 yaitu 2.925 kasus.

“Maka dengan itu yang belum di vaksin segera melakukan vaksinasi dipuskesmas terdekat. Mari sama-sama menjalankan protokol kesehatan, kita saling menjaga dan saling mengingatkan terkait dengan bertambahnya masalah Covid-19 dan tetap harus waspada. Prokes harus tetap dijalankan dan yang paling penting tetap memakai masker jika berpergian,” ungkap Pj Sesda Sukarni.

Dikesempatan itu juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Budi Syahputra mengimbau jika belum ada anggota keluarga yang di vaksin untuk segera didata.

“Andai ada keluarga yang belum di vaksin untuk segera di data dan jika ada anggota keluarga yang berhalangan tidak bisa di vaksin karena sakit agar untuk di catat juga. Untuk Kepala Puskesmas agar memberikan surat keterangan kalau tidak bisa di vaksin,” tutup Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Budi Syahputra. (Mia)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

Tokoh Pemuda Romio Parnandes Sampaikan Sejumlah Harapan di Momen HUT Bengkulu ke 55

18 November 2023 - 07:14 WIB

Makna Hari Sumpah Pemuda bagi Generasi Milenial dalam Mewujudkan Cita-cita Bangsa

30 Oktober 2023 - 04:09 WIB

Perguruan Tinggi Sebagai Laboratorium dalam Penguatan Moderasi Agama; Sebuah Refleksi Peringatan Hari Santri Nasional 2023

21 Oktober 2023 - 06:57 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Trending di Bengkulu