Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 4 Mei 2023 08:44 WIB ·

Peringatan Hardiknas dan Otda, Wagub Rosjonsyah Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Kemajuan Pembangunan


 Rosjiansyah Wakil Gubernur Bengkulu. (Doc:Tw07) Perbesar

Rosjiansyah Wakil Gubernur Bengkulu. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023, yang dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah (Otda), Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar upacara Benderah di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, (2/05/23).

“Hardiknas merupakan Hari Nasional tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei dan di mana tanggal tersebut dipilih berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional,” jelas Wagub Rosjonsyah.

Momentum ini, lanjut Wagub Rosjonsyah, merupakan hari di mana semua elemen masyarakat dan pemerintah harus meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan di tengah masyarakat.

“Masyarakat dapat berperan aktif baik itu guru, peserta didik maupun orang tua dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” ungkap Wagub Rosjonsyah.

Lanjutnya, hari pendidikan ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali berbagaimacam tantangan yang sudah dilewati dan dapat merancang arah perjuangan ke depan guna melaksanakan dan memastikan program-program yang sudah di tetapkan.

Hardiknas menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan saat ini dan sesuai dengan amanat dari Mendikbud untuk semangat menuruskan merdeka belajar mendidik pelajar pancasila.

“Tingkatkan terus pelayanan pendidikan dan kita semua harus berkomitmen dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Provinsi Bengkulu ini,” harapnya.

“Khusus hari otonomi daerah yang diperingati saat ini menjadi awal terus bangkitnya OTDA di Provinsi Bengkulu.

Ia juga menambahkan, SDM adalah kunci utama keberhasilan terutama menjadi ASN yang bekerja secara profesional.

Upacara diikuti oleh Sekretaris Daerah Prov. Bengkulu, Asisten dan Staf Ahli Gubernur Prov. Bengkulu, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah di Lingkungan Prov. Bengkulu serta seluruh ASN dan THL di Lingkungan Pemprov Bengkulu, Perwakilan mahasiswa dari Universitas, serta para Pelajar SMA, SMP di Provinsi Bengkulu. [Dona]

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu