Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 5 Nov 2023 00:24 WIB ·

Peran Anak Muda Dalam Politik Raka Aditya Pratama Caleg DPRD Kabupaten Tangerang


					Raka Aditya Pratama S.Sos., M.Sos. Caleg Kabupaten Tangerang Dapil (Cisoka, Balaraja, Tigaraksa, Jambe, Jayanti, dan Solear). (Doc:Tw07) Perbesar

Raka Aditya Pratama S.Sos., M.Sos. Caleg Kabupaten Tangerang Dapil (Cisoka, Balaraja, Tigaraksa, Jambe, Jayanti, dan Solear). (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Keterlibatan generasi muda dalam Pemilu 2024 menjadi sorotan. Salah satunya dari pakar politik Universitas Negeri Surabaya (UNESA) misalnya menilai keterlibatan generasi muda merupakan suatu keharusan guna mensukseskan pesta demokrasi yang digadang-gadang sebagai gerbang strategis menuju Indonesia emas 2045.

Pemilu Pileg 2024 tinggal hitung bulan. Pendatang baru ataupun politisi muda mulai bermunculan dan giat aktif menampakkan diri setelah keputusan MK mengenai sistem terbuka. 04/11/2023

Salah satunya adalah Raka Aditya Pratama S.Sos., M.Sos. Ia Calon anggota legislatif (DPRD) Dapil Tangerang 1 (Cisoka, Balaraja, Tigaraksa, Jambe, Jayanti, dan Solear).

Caleg dari partai Gerindra nomor urut 4 ini digadang mempunyai peluang besar untuk bisa duduk menjadi anggota DPRD Tangerang, bagaimana tidak ia selain orang yang sudah lama berkecimpung di dunia sosial sehingga dekat dan dikenal masyarakat, ia juga digadang mempunyai modal yang cukup untuk bisa duduk di kursi DPRD.

Disaat wawancara bersama awak media Raka menyampaikan bila dia mencalonkan diri adalah berkat dukungan masyarakat, dukungan keluarga, partai dan tentunya niat tulus dirinya pribadi untuk berkontribusi pada masyarakat khususnya di daerah pemilihanya nanti ujarnya.

Berikut Penjelasnya :

“Bagi saya, peranan anak muda pada pemilihan 2024 adalah sentral kemudian berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari KPU bahwa pada tahun 2024 nanti pemilih terbesar adalah anak-anak muda dengan total persentase kurang lebih 52%. Tentunya hal ini menjadi peluang bagi anak-anak muda penerus bangsa yg mau berjuang di bidang politik untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa nya melalui hal terkecil yakni daerahnya.” Jelas Raka.

Kesempatan mengabdi ke masyarakat tentunya menjadi landasan niat awal dan melangkah mewujudkan politik yang ideal bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Perjuangan dari periode sebelum kemerdekaan para pemuda Indonesia sudah menunjukkan dan memberikan contoh. Nah saat inilah kesempatan anak-anak muda Indonesia untuk memperjuangkan niat suci kesejahteraan yang berkeadilan untuk rakyat di periode pasca kemerdekaan.

Ditambah lagi bahwa Indonesia diprediksi mendapat bonus demograsi pada tahun 2030 yg mana pada tahun tersebut usia-usia produktif yang akan memimpin Indonesia. Selain itu Indonesia juga tengah mempersiapkan Indonesia Emas pada peringatan kemerdekaan yang ke 100 tahun pada tahun 2045, tentu untuk mencapai misi besar tersebut perlu adanya persiapan bagi anak-anak bangsa yg berkompeten dan memiliki kepedulian yang tinggi bagi bangsa dan negara nya, terang Raka.

Ditanya perihal harapan dan Misi begini ujar Raka.

Tentu harapan saya secara pribadi adalah bisa terpilih yang tentunya juga mendapatkan amanat dari rakyat, karena bagi saya kepentingan rakyat adalah segala-galanya khususnya dalam hal demokrasi seperti ini.

Gambaran misi kami adalah antara lain :
1. Mewujudkan peran dan fungsi legislatif yang memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang.

2. Mendorong sinergitas dan kolaborasi eksekutif dan legislatif untuk bisa menjadi akselerator dalam hal mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang terlebih lagi diwilayah dapil saya (Cisoka, Balaraja, Tigaraksa, Jambe, Jayanti, dan Solear), tambah Raka. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu