Menu

Mode Gelap
Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun Bela Gubernur DKI, Waket DPD RI Sebut UMP DKI Adil dan Proporsional

Daerah · 18 Feb 2022 10:27 WIB ·

Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Tampung Usulan Masyarakat


 Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Tampung Usulan Masyarakat Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Kaur mulai disusun tahun ini. Secara bertahap di masing masing kecamatan mulai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) seperti Kecamatan Padang Guci Hulu yang menggelar Musrenbang Kecamatan di Aula Kantor Camat, Kamis (17/2/2022),

Musrenbang dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Daerah, Drs Sinarudin

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan proses rembuk bersama guna mensinkronkan usulan program pembangunan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah dengan usulan masyarakat.

“Semua usulan yang masuk, kita bahas bersama menjadi prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan tahun anggaran selanjutnya. Untuk diketahui, fokus Pemerintah Kabupaten Kaur saat ini adalah penanganan covid 19, pengurangan kemiskinan, pencegahan dan penanggulangan stunting, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan infrastruktur,”ujarnya.

Untuk mewujudkan Kabupaten Kaur yang Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius sebagai abdi negara diminta untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas, seperti yang dilaksanakan hari ini, musrenbang Kecamatan harus tuntas untuk merumuskan skala prioritas di Padang Guci Hulu untuk Anggaran 2023

Asisten I juga berharap kepada OPD yang ikut hadir, untuk memasukkan program yang relevan dan sinergi dengan OPD, sehingga bisa seiring sejalan, tambah Sinarudin.

Sementara itu Camat padang guci hulu Riswan, S Sos dalam laporannya menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan antara para pemangku kepentingan stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan dan saran mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, yang didasarkan pada masukan dan saran dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan desa.

“Hasil rekap musrenbangdes, ada banyak usulan dari setiap desa yang ada di kecamatan pagulu, diantaranya pembangunan jalan sentra produksi, pembangunan drainase, pembangunan tempat sampah, pembangunan  jembatan, dan irigasi, nanti kita rembuk bersama mana yang nanti kita usulkan menjadi skala prioritas” ujar camat pagulu. (Mazran)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Hari Ini Pj Walikota Dilantik, Drs Sumardi Pesankan Ini

24 September 2023 - 17:07 WIB

Sumardi Kombes, “Semua Caleg Golkar Optimis Untuk Menang

20 September 2023 - 16:06 WIB

Tak Kekurangan Anggran Koni Bengkulu, Malah Banyak Tuai Protes Atlet, SUMARDI “Jangan Mempersulit”

8 September 2023 - 15:12 WIB

Cut Rafiqa Majid Pentingnya Parenting Bagi Orang Tua Dan Anak

4 September 2023 - 22:44 WIB

Trending di Daerah