Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 31 Jan 2022 23:41 WIB ·

Penuhi Kuota PBI JKN, Pemprov Bengkulu Dorong Kab/kota Maksimalkan Data


 Penuhi Kuota PBI JKN, Pemprov Bengkulu Dorong Kab/kota Maksimalkan Data Perbesar

Aktivitasnusantara.com- Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto menyampaikan alokasi PBI JKN yang tersedia untuk Bengkulu sebanyak 184 ribu jiwa, ini tentu dapat membantu pemerintah daerah dalam hal jaminan kesehatan untuk masyarakat.

“OPD terkait perlu memaksimalkan agar kuota tersebut didapatkan. Kemudian, Data dari Provinsi dan Kabupaten/kota harus saling sinkron, Jangan nanti masyarakat yang berhak dibantu tetapi tidak dapat bantuan,” tegas Gotri saat rapat pengusulan pemenuhan sisa kuota Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Pola Pemda Provinsi Bengkulu, (31/1).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar Zo menyampaikan sesuai kebijakan Pemerintah untuk pengisian PBI, harus menggunakan pendekatan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Saat ini total masyarakat Bengkulu yang mendapatkan Jaminan Kesehatan sebanyak 930.152 Jiwa,” terang Iskandar yang sudah hampir 5 tahun menjabat Kadinsos.

Kemudian, menurut Kepala BPJS Kesehatan Curup Novi Kurniadi, bahwa terkait pemenuhan kuota PBI JKN yang didanai APBN, untuk pengusulan data yaitu dari Kementerian Sosial ataupun untuk di daerah di Dinas Sosial dan datanya dapat dicek melalui Aplikasi (SIKS-NG).

“Secara nasional Kuota PBI JKN ada 13,9 juta jiwa dan tadi sesuai data Kadinsos Provinsi, untuk Bengkulu ada kuota 184 ribu jiwa,” jelas Novi.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu