Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 28 Mar 2022 21:32 WIB ·

Pengurus Cabang PMII Bukittinggi Cetak Kader Mujahid


 Pengurus Cabang PMII Bukittinggi Cetak Kader Mujahid Perbesar

Aktivitasnusantara.Com, Bukittinggi – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bukittinggi ingin mencetak Kader Mujahid dalam kegiatan rutin Pengkaderan Dasar (PKD) dengan tema “Reaktualisasi Nilai Dasar Pergerakan dalam Pembentukan Kader yang Agamis dan Modernis” di Gedung Radio Agro selama tiga hari, Jum’at-Minggu 25-27 Maret 2022.

Peserta PKD itu sendiri, Perwakilan Cabang, Bukittinggi, Cabang Padang, Cabang Persiapan Pasaman Barat. Turut hadir ketua PKC PMII Sumatra Barat Kamaluddin, Mabincab PC PMII Kota Bukittinggi Hardiansyah Fadli, Sekretaris PC NU Kota Bukittinggi Ayahanda Satrio Budiman, Sekretaris PC PMII Kota Bukittinggi Taufiq Hidayat Siregar, Bendahara PC PMII Kota Bukittinggi Nirwan Pumah Siregar.

Setelah mengikuti tertibnya acara PKD selama toga hari itu, puluhan peserta dinyatakan lulus instruksi pelaksa PKD tersebut.

Ketua Pengurus Cabang PMII Bukittinggi, Ridza mengatakan, selamat menjadi kader yang militansi. Sebanyak puluhan peserta PKD yang dinyatakan lulus dalam pengkaderan tingkat dasar dinamai Kader Mujahid.

“Jadilah kader yang mempunyai jiwa militansi, loyalitas terhadap organisasi”, katanya.

Kemudian, ketua PC PMII Bukittinggi mengapresiasi langkah panitia yang telah sukses menggelar PKD selama 3 hari itu. Meskipun dengan kegiatan yang sederhana dirinya sangat berterimakasih demi berlangsung kaderisasi di Bukittinggi.

“Kami mengapresiasi keseriusan panitia yang telah sukses menggelar kaderisasi ini dengan baik”, ucapnya.

Dirinya berharap, setelah mengikut pembai’atan PKD itu, peserta PKD mampu menjaga marwah organisasi ini dengan utuh. Agar Ruh PMII tingkat Cabang PMII Bukittinggi tidak mati.

“Kami berharap peserta PKD yang telah mengikuti pembai’atan tetap solid dan tidak meninggal PMII dalam situasi apapun”, harapnya.

Untuk diketahui, dalam kepengurusan PC PMII tahun ini. Ini kali pertama diadakan kaderisasi PKD. Sebelumnya, melakukan perekrutan masa penerimaan anggota baru (Mapaba) diberbagai kampus di Cabang Bukittinggi. (rls)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Trending di Bengkulu