Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 14 Jul 2022 09:18 WIB ·

Penerapan Aplikasi MyPertamina Sangat Di Apresiasi Pemprov Bengkulu


 Pemprov beri apresiasi kepada MyPertamina Bengkulu.(Doc:07) Perbesar

Pemprov beri apresiasi kepada MyPertamina Bengkulu.(Doc:07)

Aktivitasnusantara.Com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengapresiasi lahirnya Aplikasi MyPertamina bagi pengguna BBM Bersubsidi yang tak terkecuali juga bakal diberlakukan dan diterapkan di Provinsi Bengkulu.

Menurut Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie, dengan adanya aplikasi MyPertamina ini dapat mempermudah dan memperlancar penyaluran BBM bersubsidi bagi masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kita menyambut baik penerapan aplikasi MyPertamina bagi pengguna BBM bersubsidi di provinsi Bengkulu. Saat ini pihak Pertamina sudah melakukan sosilasiasi tata cara pendaftaran dan penggunaannya untuk masyarakat,” sebut Facriza Razie, usai pimpin Rapat Pembahasan Penerapan Aplikasi MyPertamina bagi pengguna BBM bersubsidi di Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (13/7).

Dirinya berharap penerapan aplikasi MyPertamina ini dapat segera terlaksana di Provinsi Bengkulu. Saat ini, sebutnya baru 11 kabupaten/kota di Indonesia yang sudah di ujicobakan dari tanggal 1 Juli lalu.

“Untuk itu, kita perlu sosialisasikan lebih awal agar masyarakat bisa mengerti dalam penggunaannya nanti. Saat ini kita hanya menunggu instruksi dari Pertamina pusat kapan bisa digunakan di Provinsi Bengkulu, selain itu perlu memastikan kondisi kondusif di masyarakat,” ujarnya.

Sales Area Manager Lampung-Bengkulu PT Pertamina, Drestanto mengatakan rapat hari ini untuk mensosialisasikan tata cara pendaftaran dan penggunaan aplikasi MyPertamina bagi pengguna BBM bersubsidi di Provinsi Bengkulu.

Dirinya mengimbau masyarakat Provinsi Bengkulu untuk segera mendaftar melalui aplikasi MyPertamina mulai besok (14/7).

“Silahkan masyarakat untuk mendaftar sesegera mungkin mulai besok, jika sudah mendaftar nanti akan diverifikasi dan mendapatkan barcode. Barcode yang didapat itulah dibawa ke SPBU untuk membeli BBM bersubsidi,” jelasnya.

Selain bisa membeli BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina, jelasnya, masyarakat juga masih bisa membeli BBM bersubsidi secara tunai.

Untuk pendaftaran, lanjutnya, masyarakat bisa mengakses website atau aplikasi MyPertamina dan jika ragu bisa mendatangi SPBU terdekat untuk didaftarkan.

“Hanya kendaraan yang sudah terdaftar di MyPertamina boleh melakukan pengisian BBM bersubsidi. Nantinya, SPBU juga akan memakai Electronic Data Capture (EDC) untuk mengecek nomor kendaraan atau konsumen yang telah terdaftar di sistem melalui barcode di smartphone kamu,” ungkapnya.

Rapat ini dihadiri Hiswana Migas, Karo Ekonomi, ESDM, Kominfotik, Kesbangpol, BPKD, Disperindag Provinsi Bengkulu serta dari Polda dan juga Organda Provinsi Bengkulu.(07)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu