Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 14 Jan 2022 19:39 WIB ·

Pencanangan Zona Integritas Korem 041/Gamas Bengkulu


 Pencanangan Zona Integritas Korem 041/Gamas Bengkulu Perbesar

Aktivitasnusantara.com-Komando Resort Militer 041/Garuda Emas (Korem 041/Gamas) Bengkulu melaksanakan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2022, di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Bengkulu, Jum’at (14/1).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Gubernur, Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kapolda, Kabinda serta perwakilan instansi vertikal dan perguruan tinggi.

Komandan Korem (Danrem) 041/ Gamas Bengkulu Brigjen TNI A. Budi Handoyo mengatakan, kegiatan ini untuk lebih menekankan integritas Korem 041/ Gamas Bengkulu dalam setiap kegiatan untuk lebih transparan dan bebas dari segala bentuk korupsi.

“Pada intinya kita ingin lebih terintegritas dan lebih transparan dalam setiap kegiatan seperti penerimaan Calon Taruna, Bintara maupun Tamtama di lingkungan Korem 041/ Gamas Bengkulu ini,” tegas Danrem Brigjen TNI Budi Handoyo, selepas kegiatan tersebut.

Gubernur yang diwakili Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas kegiatan Pencanangan Zona Integritas yang dilakukan Korem 041/Gamas Bengkulu tersebut.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung dan menyambut baik pencanangan zona integritas ini. Di mana zona integritas merupakan komitmen bersama antar pimpinan dan jajarannya untuk mewujudkan WBK dan WBBM,” kata Sekda Hamka Sabri menyampaikan sambutan Gubernur Bengkulu.

Lebih lanjut, menurut Gubernur, zona integritas tidak bisa hanya dilaksanakan pemimpin saja, namun juga harus didukung oleh seluruh jajaran Korem 041/ Gamas Bengkulu.

“Melalui pencanangan ini kami yakin Korem 041/Gamas dapat meraih WBK dan WBBM yang lebih baik lagi,” ujar Sekda Hamka.

Gubernur juga mengajak seluruh institusi dan instansi di Provinsi Bengkulu untuk selalu mendukung pencanangan zona integritas, agar terwujud WBK dan WBBM dalam pelayanan melalui reformasi birokrasi, khususnya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Di kesempatan itu, Sekda Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Korem 041/Gamas Bengkulu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Borokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 041/Gamas Bengkulu yang juga ditandatangani unsur Forkopinda, instansi vertikal, perguruan tinggi serta seluruh prajurit Korem 041/Gamas Bengkulu.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu