Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Agu 2022 12:33 WIB ·

Pencak Silat Open, Berangkat Dana Sendiri


 Tiga pesilat remaja pontensial Provinsi Bengkulu siap berlaga di event Internasional Pencak Silat Indonesia Championship 2022.(Doc:Tr) Perbesar

Tiga pesilat remaja pontensial Provinsi Bengkulu siap berlaga di event Internasional Pencak Silat Indonesia Championship 2022.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Prihatin mendengar nyanyian para pesilat Bengkulu yang sejarang lagi dipersiapkan mentas ke Internasinal Pencak Silat Indonesia Open Championship 2002. Event yang sebentar lagi bergulir ini, semua pengurus berembug kumpulkan dana demi suksesnya melaju ke event akbar tersebut.

Disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Bengkulu, Dien Akba, S.Pt kejuaraan terbuka ini dipentas di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta,12-17 Agustus pekan ini. “Kami tentu prihatin dengan kondisi yang dialami,” jelasnya dengan nada sedih.

Dalam kejuaraan bergengsi ini, IPSI Bengkulu menurunkan tiga pesilat remaja terbaik putra. Yakni Habib Dzulfaqqor Daffa kelas A, Ak-Farezi turun kelas F dan Muhammad Dzaky Dalis di elas H. Ketiga pesilat ini adalah binaan dari Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Bengkulu.

“Event ini sebagai pentas untuk tambah jam terbang, sekaligus melihat kemajuan prestasi guna persiapan ajang Pra-POPNAS wilayah II yang akan bergulir di Lampung Oktober mendatang,” jelas mantan pesilat pendulang medali perak PON Palembang itu.

Dalam pertandingan lanjut Dien, bakal diterapkan aturan terbaru IPSI 2022. Para pesilat dituntut memiliki fisik dan teknik prima. “Ketiga pesilat kita ini memiliki semangat tinggi dengan jiwa mudanya. Mereka dilatih pelatih nasional berpengalaman. Saya sendiri (Dien Akba- red.) serta Dali Sukma. Kini kondisi ketiga atlet siap tanding,” jelas Dien.

Terkait tidak tersediaanya dana di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu serta KONI Bengkulu, papar Dien, nantinya keberangkatan tim pencak silat Bengkulu ini, terpaksa merogo kocek sendiri dengan cara iuran antar pelatih dan orang tua atlet serta donator relawan lainnya.

“Demi prestasi anak asuh, kita siap mendukung penuh. Mohon do’anya, agar tiga pesilat muda ini berhasil membawa medali untuk Provinsi Bengkulu yang tercinta,” harap Dien.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 208 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional