Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 8 Des 2022 12:04 WIB ·

Pemprov dan Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kabupaten Kepahiang


 Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kali ini menyerahkan 5 bantuan Bedah Rumah yang dipusatkan di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.(Doc:My) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kali ini menyerahkan 5 bantuan Bedah Rumah yang dipusatkan di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kali ini menyerahkan 5 bantuan Bedah Rumah yang dipusatkan di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Rabu (7/12/2022).

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa ini merupakan program Baznas, di mana dana zakat dikumpulkan, lalu disalurkan kepada masyarakat secara merata di wilayah provinsi Bengkulu dengan kriteria khusus.

“Ini khusus ada usulan, langsung kita bangun dan masyarakat sendiri yang membangun, kita serahkan uangnya masyarakat yang bangun, tentunya dipilih masyarakat yang pantas menerima. Misalnya janda miskin, kepala keluarga dengan penyakit menahun, atau anak yatim piatu, yang tidak bisa ditunda dan mereka tidak akan bisa membangun sendiri,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga meminta kepala desa untuk sama – sama membantu penerima bantuan dalam hal tertib administrasi, serta mengontrol proses pembangunan rumah penerima bantuan agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Masyarakat ini kan jangankan untuk buat laporan, baca saja belum tentu bisa, disinilah fungsi aparatur perangkat desa, ini membangun masyarakat kita, dananya sudah datang, punya tanggung jawab untuk mewujudkannya,” minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga melakukan peletakan batu pertama bersama Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi, FKPD Kabupaten Kepahiang, serta OPD terkait.

Sumarni yang rumahnya berlokasi di Kelurahan Kampung Pensiunan Kabupaten Kepahiang sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Gubernur Rohidin dan Baznas Provinsi Bengkulu terlebih dirinya yang merupakan seorang janda.

“Terima kasih atas bantuannya, rumah kami dulu tidak layak huni, karena ibu janda, punya anak sakit sudah 15 tahun,” ungkap Sumarni.

Sejalan dengan itu Miswanto juga berterima kasih dengan bantuan ini. Ia bisa membangun rumahnya lebih layak lagi.

“Terima kasih, kami sebagai masyarakat tidak mampu telah dibantu, selama ini rumah kami masih banyak kurang, kami harap ada bantuan – bantuan lainnya untuk masyarakat miskin,” harap Miswanto yang beralamat di Kecamatan Seberang Musi.(My)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu