Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 26 Okt 2022 17:37 WIB ·

Pemprov Berikan Solusi Atasi Sampah Menggunung di Belakang Stadion Semarak Sawah Lebar


 Atisar Sulaiman.(Doc:My) Perbesar

Atisar Sulaiman.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Belum kunjung dibersihkan sampah yang menumpuk di belakang Stadion Semarak Sawah Lebar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, membuat Pemda Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi akhirnya turun tangan untuk memberikan solusi kepada warga sekitar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengungkapkan, bahwa pihaknya melihat kondisi tumpukan sampah di belakang stadion itu seperti TPA yang seolah tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, padahal itu hanya tempat pembuangan sementara (TPS).

“Artinya ini akumulasi berpuluh tahun sampah dibuang disitu, jadi seolah-olah itu TPA. Padahal TPA itu adanya hanya di kawasan Air Sebakul. Maka jalan keluar yang saya ambil, karena pemda provinsi mempunyai lahan itu melalui Dispora provinsi bekerjasama dengan DPRD provinsi membangun sarana gedung olahraga bulutangkis, agar supaya kedepan orang tidak lagi membuang sampah sembarangan di kawasan itu,” terang Atisar Rabu (26/10/2022) kepada Media Jawara.

Terkait solusi mengatasi tumpukan sampah yang berada di belakang stadion tersebut, sambung Atisar, pihaknya telah diundang oleh DPRD kota hearing beberapa waktu lalu, dalam mencari solusi untuk bersama terkait tumpukan sampah yang menggunung itu.

“Sebelumnya kita telah berkordinasi dengan pemkot dalam hal ini DLH, terkait untuk membuang sampah menumpuk tersebut. Namun waktu itu DLH membatasi sampah yang disana itu untuk dibuang ke TPA Air sebakul dibatasi hanya 5 truk kendaraan perharinya. Ya tentu ini tidak akan tuntas, makanya waktu hearing kemarin DPRD memutuskan bahwa sampah yang menumpuk di belakang stadion untuk buang ke TPA Air Sebakul tidak ada batasan, dan dari kita juga diminta nantinya untuk menyiapkan bulldozer,” beber Atisar.

Selain itu lanjut Atisar, pihaknya dalam hal ini akan menyampaikan surat ke DLH Kota Bengkulu terkait untuk bersama mengatasi tumpukan sampah menggunung tersebut.

“Karena dari hasil hearing dengan dewan beberapa waktu lalu, ada langkah cepat kita untuk serius agar persoalan ini tuntas. Makanya kita akan segera buat surat ke DLH kota,” pungkasnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu