Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 4 Agu 2022 16:35 WIB ·

Pemprov Berharap Peran Maksimal BPSDM Bengkulu


					Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022.(Doc:My) Perbesar

Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Asisten III Setda provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan membuka Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022 yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, Kamis (4/8/2022).

Dalam arahannya, Asisten III Ika Joni Ikhwan menyampaikan bahwa BPSDM memiliki peran penting untuk membina pemerintah baik Kabupaten/Kota juga provinsi di bidang pendidikan dan pelatihan.

“Saya berharap kegiatan hari ini benar-benar menghasilkan sebuah rumusan, sebuah kesepakatan bersama bagaimana memenuhi kebutuhan diklat, terkhusus di provinsi Bengkulu, yang betul-betul dapat meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki saat ini,” harap Asisten III Ika Joni Ikhwan.

Ditambahakn Asisten III, bahwa saat ini yang paling dibutuhakan adalah SDM yang siap berdaya saing, di mana ke depannya dapat menciptakan lembaga yang berkualitas melalui SDM – SDM tersebut. Ia pun juga berharap keseriusan dari para peserta dalam mengikuti rapat koordinasi ini.

“Muaranya adalah pelayanan kepada masyarakat itu betul – betul mengalami peningkatan yang signifikan, karena tidak zamannya lagi pejabat minta untuk dilayani, kita sebagai ASN itu mempunyai kewajiban untuk melayani,” papar Ika Joni Ikhwan.

Kepala BPSDM provinsi Bengkulu Soemarno dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa dilakukannya Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022 ini bertujuan meningkatkan kualitas kediklatan antar OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Di samping juga meningkatkan pemahaman ruang lingkup managemen diklat dan mampu mengidentifikasi kondisi aparatur secara tepat, objektif dan real untuk menentukan jenis – jenis diklat yang berbasis kompetensi.(My)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu