Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 25 Jan 2022 18:23 WIB ·

Pemprov Bengkulu Kebut Penataan Kawasan DDTS


 Pemprov Bengkulu Kebut Penataan Kawasan DDTS Perbesar

Aktivitasnusantara.com-Sempat tertunda akibat Pandemi COVID-19, program Penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu kembali dilanjutkan tahun ini.

“Sebenarnya program ini sudah terlaksana, dikerenakan ada pandemi COVID-19 maka seluruh program pembangunan di kawasan DDTS ini tertundakan, jadi karena COVID-19 telah mereda dan berakhir, maka program ini akan dilanjutkan,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Kawasan Dendam Tak Sudah, Selasa (25/01/2022).

Tahap awal Penataan DDTS dimulai dengan pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai jalan 2 jalur, dimulai dari Simpang 3 Danau hingga Simpang Brimob.

“Kita akan melakukan pembebasan jalan 2 jalur, dari Simpang 3 Danau langsung ke arah Brimob, ini akan segera dilakukan, anggarannya sudah tersedia di Dinas PU kurang lebih 28 Miliar,” papar Hamka Sabri.

Ditambahkan Hamka bahwa proses pembebasan lahan ini ditargetkan selesai pada triwulan pertama tahun 2022 ini dan pada pertengahan triwulan ke 2, pembanguan jalan 2 jalur ini diselesaikan.

“Insyaallah di triwulan pertama ini kita selesai, paling lambat pertengahan triwulan ke 2 itu pembangunan sudah selesai, baru kita ke tahap berikutnya, semua stakeholder sudah siap,” pungkas Hamka.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu