Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 20 Jan 2022 22:23 WIB ·

Pemprov Bengkulu Dukung Penguatan Ekonomi Eks Napiter sebagai Upaya Deradikalisasi


 Pemprov Bengkulu Dukung Penguatan Ekonomi Eks Napiter sebagai Upaya Deradikalisasi Perbesar

Aktivitasnusantara.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan mensupport kemandirian ekonomi eks napi teroris (Napiter) di provinsi Bengkulu melalui skema pembiayaan terhadap badan usaha kelompok.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya deradikalisasi dan pemantapan nasionalisme terhadap para mantan napiter melalui penguatan ekonomi.

Dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mesyah, pertemuan yang dikemas santai bersama eks narapidana teroris di Balai Raya Semarak Bengkulu ini (20/01), sebagai dukungan moril. Sekaligus untuk menunjukkan tidak adanya sekat, pembeda, pengkerdilan serta pemarjinalan kepada para mantan narapidana teroris yang ada di provinsi Bengkulu.

Menurutnya, perjalanan hidup tidak selamanya berjalan mulus, ada saja jatuh bangunnya. Namun pesannya yang terpenting harus segera bangkit dan kembali ke jalan yang benar sesuai nilai kebangsaan, menjaga NKRI, dan menjaga semangat sebagai anak bangsa.

Pertemuan ini membahas beberapa usulan program dari para mantan napiter. Di antaranya membentuk koperasi sebagai badan usaha kelompok. Rencana usaha yang akan dijalankan serta masalah perlindungan sosial.

“Pemerintah provinsi Bengkulu akan mendampingi pendirian koperasi sebagai sebagai badan usaha kelompok. Kemudian juga dilanjutkan dengan pendampingan sosial yang berkelanjutan,” tutur Gubernur Rohidin.

Muhammmad Amin, perwakilan eks napiter menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Gubernur Rohidin Mersyah.

Melalui pertemuan ini dirinya yakin tidak ada lagi sekat antara mantan narapidana teroris dengan pemerintah dan masyarakat

“Kami sudah kembali pada masyarakat meninggalkan semua paham yang berseberangan atau radikal,” ujar Muhammad Amin.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan moril dan bantuan yang akan diberikan pemerintah provinsi Bengkulu dalam mendirikan unit usaha, sebagai jalan untuk mandiri dalam sisi ekonomi.

Rencananya salah satu unit usaha yang akan didirikan kelompok ini adalah peternakan ayam potong.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu