Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 24 Jul 2022 03:51 WIB ·

Pemprov Bengkulu dengan PERSI Berkolaborasi, Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


 Rohidin Marsyah, Gubernur Bengkulu saat memberikan sambutan. (Doc:T07) Perbesar

Rohidin Marsyah, Gubernur Bengkulu saat memberikan sambutan. (Doc:T07)

Aktivitasnusantara.Com- Penguatan eksistensi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Bengkulu didukung kolaborasi bersama Pemerintah provinsi Bengkulu serta Pemda Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, menjadi kunci semakin optimalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Rafflesia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir dan membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemilihan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Wilayah Bengkulu di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Sabtu (23/07).

“Yang terpenting eksistensi perubahan atau transformasi ke arah lebih baik, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa semakin optimal,” ungkap Gubernur Rohidin.

Dijelaskan Ketua PERSI Wilayah Bengkulu 2018 – 2021 Zulki Maulub Ritonga, sebagai wadah perhimpunan, PERSI menjadi rekomendasi setiap Rumah Sakit (RS) untuk melakukan pelayanan salah satunya kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Intinya Rumah Sakit itu mengelola SDM profesional, sarana dan memiliki regulasi lengkap. Jadi dengan demikian, semua permasalahan yang berhubungan dengan proses pelayanan harus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu lanjut Zulki Maulub, PERSI juga memiliki peran memetakan semua RS untuk ditentukan sebagai RS unggulan, maupun menentukan dokter spesialis yang dibutuhkan masyarakat Bengkulu.

“Ini agar juga ke depan Provinsi Bengkulu tidak lagi tergantung pada rujukan-rujukan. Dan saya sangat mendukung agar PERSI khususnya di Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” demikian Zulki yang juga merupakan salah satu dokter spesialis bedah RSUD M. Yunus Bengkulu.

Diketahui hingga saat ini sebanyak 25 RS di wilayah Bengkulu terdaftar sebagai anggota PERSI Bengkulu. Serta lebih dari 100 dokter spesialis bertugas di RS wilayah Bengkulu. (T07)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional