Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Jul 2022 12:29 WIB ·

Pemkab Kepahiang Masih Menunggu Regulasi Pinjaman Daerah


 Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU.(Doc:07) Perbesar

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU.(Doc:07)

Aktivitasnusantara.Com-Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU menjelaskan jika pembangunan infrastruktur yang rencananya menggunakan dana pinjaman daerah pada tahun 2022 ini belum terlaksana. Pasalnya, hingga memasuki semester kedua tahun anggaran ini, Pemkab Kepahiang belum mengantongi regulasi yang tepat dari Pemerintah Pusat.

Yakni, adanya multitafsir terkait dengan aturan pinjaman daerah yang tidak mengharuskan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri. Sedangkan menurut Bupati, PP 56 tentang Pinjaman Daerah masih mengatur pinjaman daerah yang direncakan dan diusulkan oleh Pemerintah Daerah harus adanya persetujuan atau rekomendasi Kemendagri.

“Pinjaman daerah ini sifatnya kita tidak ingin tergesa-gesa, harus berlandaskan regulasi yang tepat, soal tidak harus rekomendasi Kemendagri, itu kita koordinasikan lagi. Sementara dalam PP 56 itu masih mencantumkan pinjaman daerah harus rekomendasi Kemendagri, kita masih menunggu jawaban itu,” jelas Bupati.

Ia berharap masyarakat dapat bersabar terkait dengan kelanjutan pembangunan, pinjaman daerah nantinya akan menjadi alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur tersebut.

“Kalau dapat terrealisasi dengan pinjaman daerah memang itu rencana kita sebagai alternatif pembiayaan, namun kalaupun nanti seandainya tidak melalui pinjaman daerah, maka dengan APBD, tapi bertahap. Karena kelanjutan tiga link itu sifatnya prioritas, mengingat sudah bertahun-tahun belum dibangun,” tutup Bupati.(07)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Trending di Bengkulu