Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 23 Apr 2022 01:12 WIB ·

Pemda Kaur Bersama Polres Kaur Jalin Kerja Sama Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H


 Pemda Kaur Bersama Polres Kaur Jalin Kerja Sama Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Perbesar

Aktivitasnusantara.Com– Dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemda Kaur bersama Polres Kaur jalin kerja sama dan Gelar Rakor Lintas Sektorial Operasi Ketupat Nala 2022, di Aula Set Intelkem Polres Kaur, Kamis 21/04/2022.

Kegiatan Rakor dipimpin oleh, AKBP Dwi Agung Setyono S.IK MH dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur Herlin Muchrim, ST, Pabung Kodim 0408 BS/K, Kabah Ops Polrest Kaur, Kasat Polres Kaur dan Kepala OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Dalam sambutnya AKBP Dwi Agung menyampaikan, terkait kebijakan Pemerintah memperbolehkan untuk mudik, oleh sebab itu diperlukan koordinasi serta kerjasama Kepolisian dengan Pemerintah Daerah guna menyusun kesiapan dalam menyambut arus mudik demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Demi kelancaran arus mudik pihak polres kaur nantinya akan mendirikan beberapa pos yang diantaranya pos pengamanan, pos rest area, pos pelayanan di pantai laguna” ucap Kapolres.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim dalam sambutannya juga mengatakan dia berharap dengan adanya rakor ini dapat terciptanya keamanan, saat hari raya Idul Fitri dan tempat – tempat wisata.

“Agar sekiranya melibatkan Anggota TNI dan satpol PP dalam giat pengaman di tempat – tempat wisata demi terciptanya keamanan dan kenyamanan para pengunjung wisatawan dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Kaur” tutup Herlian Muchrim.

Adapun bahasan dalam rakor tersebut yaitu :

1. Meningkatkan kesiapsiagaan anggota dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, agar tidak terjadi kemacetan dan gangguan kriminalitas.

2. Mendirikan pospam di perbatasan dan di tempat-tempat wisata guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang merayakan hari Raya idul Fitri.

3. Menurunkan tingkat kejahatan pada saat perayaan hari raya di tempat wisata dan tempat rawan

4. Menurunkan tingkat laka lantas

5. Agar selalu mengutamakan penerapan prokes secara ketat kepada masyarakat guna meminimalisir peningkatan Kasus covid-19. (Mrz)

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial