Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Feb 2022 10:26 WIB ·

Pembukaan MTQ, Bupati Sergai Harapkan Dapat Melahirkan Qori dan Qoriah Yang Berprestasi


 Pembukaan MTQ, Bupati Sergai Harapkan Dapat Melahirkan Qori dan Qoriah Yang Berprestasi Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Wakil Bupati Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, buka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke XVIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XIX Kecamatan Sei Rampah di lapangan Bola Kaki Desa Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah Senin, 7 Januari 2022.

Selain Bupati Sergai hadir juga Kadis Sosial Arianto, Plt Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, unsur Forkopimcam Sei Rampah, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Sei Rampah.

Dalam sambutannya, Wabup Sergai H Adlin Umar Yusti Tambunan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang tepat dalam upaya menyatupadukan gerak dan langkah seluruh komponen masyarakat di bidang keagamaan khususnya dalam peningkatan kemampuan seni dalam membaca Al-Quran.

Melalui kegiatan ini, kita semua khususnya umat islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengalaman isi kandungan dalam Al-Quran dikehidupan sehari-hari dengan harapan mewujudkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat dapat lebih kita tingkatkan.kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi generasi muda untuk belajar memahami Al-Quran, menerapkan nilai-nilai religius dalam tatanan kehidupan dan sebagai pedoman hidup sehari-hari.

Selain itu, belajar memahami Al-Quran dengan segala bentuk bacaan yang digambarkan melalui cabang yang dipertandingkan.

Bupati berharap ke depan serta mencari bibit-bibit berkualitas sehingga akan menjadi perwakilan Kecamatan Sei Rampah pada kejuaraan tingkat Kabupaten Sergai, Provinsi maupun tingkat nasional berpesan kepada peserta yang ikut kegiatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, agar dalam melaksanakan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita lengah, karena akhir-akhir ini kita melihat isu-isu dibeberapa daerah virus asal Wuhan ini sempat menanjak lagi,” ucap Bupati.

Sementara itu, disampaikan Irfan El Fuadi Lubis bahwa kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 7-8 Februari 2022. Sedangkan tujuanya adalah sebagai sarana syiar dinul islam dan mempererat ukhuwah islamiah maupun silahturahim sehingga terciptanya rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan yang pada akhirnya dapat terjalin kerukunan umat beragama untuk mewujudkan generasi muslim yang rohani yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Adapun cabang Tilawatil Quran yang dipertandingkan terdiri dari golongan Tartil Quran anak-anak putra/putri, Golongan Tilawah Quran anak-anak putra/putri, golongan Tilawah Quran remaja, golongan Tilawah Quran dewasa, cabang Fahmil Quran, cabang Syahril Quran. (Mia)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Muhammad Khadam Th. Sangadji Peserta International Conference Thailand 2023

8 April 2024 - 19:57 WIB

PML Rejang Lebong Gelar Buka Bersama

3 April 2024 - 16:10 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Sefty Yuslina Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu

1 April 2024 - 21:04 WIB

Profil Istian Fajar Ramadon Model Busana Asal Indramayu

30 Maret 2024 - 15:30 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Istian Fajar Ramadon

29 Maret 2024 - 13:32 WIB

Trending di Nasional