Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 31 Jul 2022 17:12 WIB ·

Pembinaan Cabor, KONI Coba Terapkan Konsep “Tiga Pilar”


 Ketua Harian KONI Bengkulu Dadang Mishal (paling kanan) saat menghadiri Musorprov Perbasi, Sabtu (30/7/2022).(Doc:Tr) Perbesar

Ketua Harian KONI Bengkulu Dadang Mishal (paling kanan) saat menghadiri Musorprov Perbasi, Sabtu (30/7/2022).(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – KONI Bengkulu terus berupaya menyusun program pembinaan cabang olahraga (cabor) yang lebih baik lagi ke depan. Baik jangka pendek dan jangka panjang. Salah satu ide yang ditawarkan, adalah akan coba menerapkan konsep “tiga pilar” pembinaan cabor. Tiga pilar itu yakni KONI daerah, bupati, dan DPRD.

Untuk menerapkan konsep ini, KONI Provinsi akan road show ke kabupaten/kota untuk duduk bersama. Ini dijelaskan Ketua Harian KONI Provinsi Bengkulu, Dadang Mishal, SH, MH, dalam menyampaikan kata sambutan di acara Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Perbasi, Sabtu (30/7/2022).

“Kita akan coba tawarkan untuk membina dua atau tiga cabor di setiap kabupaten. Ini juga kami kira untuk meringankan beban APBD Provinsi Bengkulu. Kalau nanti mereka (kabupaten- red.) sanggup menganggarkan lewat APBD, sangat membantu sekali dalam pembinaan olahraga di Bengkulu,” ujar Politisi PDIP ini.

Lebih lanjut dipaparkan, konsep tersebut nantinya akan dibahas dalam acara rapat kerja provinsi (Rakerprov) KONI yang dipentas tanggal 2 Agustus nanti. Semua pengurus KONI sepakat ingin mengangkat olahraga Bengkulu kedepan lebih baik. Sebab KONI merupakan reputasi pemerintah setempat. Lewat olahraga, juga nama daerah akan terangkat.

Bagian lain, Kang Dadang juga menyampaikan soal penguatan organisasi KONI. Salah satunya berusaha untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada KONI serta penguatan internal KONI. Dimana semua pengurus dilakukan konsolidasi, terutama bidang keuangan.

“Yang kita tekankan disini ialah masalah keuangan. Karena itu di salah satu wakil ketua bidang keuangan KONI, dimasukkan nama Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Ini untuk memperkuat struktur keuangan yang ada di KONI,” papar Kang Dadang.

Sebab selama ini, tambah Kang Dadang, kelemahan yang ada di KONI soal keuangan. Jika nanti keuangan KONI ataupun cabor sudah terukur, hasil juga akan terukur. “Ini semua dampak dari perencanaan yang matang. Jadi ada filosopi, kalau keberhasilan itu awal dari perencanaan yang matang,” tutup Kang Dadang.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Trending di Bengkulu